H Abdul Rozak Optimis Terima Dukungan dari PAN

H Abdul Razak ketika mengembalikan berkas pendaftaran Wako Palembang di DPD PAN Kota Palembang. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang KoranSN

Kandidat Bakal Calon (Balon) Walikota (Wako) Palembang, H Abdul Rozak optimistis dapat menerima dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pada Juni tahun 2018 mendatang.

“Selain memiliki kedekatan sejak lama terjalin bersama para kader PAN, kita juga memiliki Visi dan Misi yang sama, pergerakkannya di Kota Palembang juga seirama demi kemajuan. Insyallah komunikasi ini akan tetap terjalin kedepannya,” ungkap H Abdul Rozak usai mengembalikan berkas di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Palembang, Jalan RE Marta Dinata, Sabtu (22/7/2017)

Menurutnya, dengan kesamaan tersebut, dirasa cocok secara utuh apabila bisa bersungguh-sungguh berkoalisi pada Pemilihan Walikota peride 2018 – 2023 mendatang, karena sudah mengetahui dan mengenal secara banyak program masing-masing.

Dilanjutkannya, untuk menyusung pasangan Cawako dan Cawawako setiap partai harus berkualisi untuk mencukupi 10 kursi di Parlemen.untuk itu, dirinya akan terus melakukan komunikasi bersama dengan partai lain membuka penjaringan.

Baca Juga :   4 Ton Garam Segera Ditebar di Langit Sumsel

“Diparlemen Nasdem memiliki lima kursi ditambah PAN tiga, tinggal mencari partai lain untuk mencukupi kuota agar bisa mengusung pasangan bakal calon,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Cek Rojak ini menambahkan, semua keputusan nantinya yang akan menentukan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Namun tetap dengan apa yang direkoimendasikan oleh DPD dan DPW PAN sebelumnya. Namun, apabila diposisikan sebagai wako atau wawako, dirinya selalu siap untuk diposisi mana saja.

“Sejauh ini keinginan dari partai Nasdem tetap Walikota, namun tinggal menunggu hasil survey dan kombinasi yang nantinya bisa dipasangkan dengan siapa. Pada bulan agustus pengumuman hasil surve tersebut dan bisa dilihat tandemnya dengan siapa di kombinasikan,” imbuhnya.

Masih kata Cek Rozak, dirinya mengambil formulir pendaftaran di tujuh Partai karena untuk menutupi jumlah kursi yang ada. Salah satu program untuk meyakinkan partai yakni dengan menata kembali, meningkatkan dan menjaga nilai sejarah yang ada di Kota Palembang atau bisa dikatakan, kecil pemikiran namun berguna untuk pembangunan Kota Palembang.

Baca Juga :   Soal Cawawako, Golkar Sudah Beri Arahan, Demokrat Pilih yang Terbaik

“Selain PAN ada juga PPP yang memberi dukungan karena mereka seperti keluarga besar lama. Namun, selanjutnya setiap partai pasti akan terus saya lakukan komunikasi agar bersama melakukan koalisi,” tuturnya.

Sementara, Sekretaris DPD PAN Kota Palembang, Ruspanda Karibullah mengatakan, setiap balon yang mengambil formulir pendaftaran di PAN semuanya diberikan lampu hijau dalam artian, tidak ada yang dibedakan. Sementara ini yang mengambil formulir pendaftaran ada 14 nama dan baru empat nama yang sudah mengembalikan berkas.

Ia menambahkan, DPD akan melakukan koordinasi dengan DPW selanjutnya akan direkomendasikan ke DPP untuk menentukan pasangan siapa yang bakal diusung nantinya.

“Kami akan terus bersinergi dan melakukan komunikasi dengan DPW dan mudah-mudahan kedepan PAN bisa mengusung Cek Rozak untuk untuk bertarung pada pemilu tahun 2018 mendatang,” tuntasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Jemaah Masjid Asy-Syakirin Sukseskan Program Vaksinasi Covid

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru meminta masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi virus Covid-19 …