H Askolani Anggarkan Rp 300 Miliar Untuk Akses Jalan di Wilayah Perairan





Bupati Banyuasin, H Askolani memberikan kata sambutan saat Safari Ramadhan di Desa Tirto Raharjo. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin, H Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono SH menghadiri Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Banyuasin di dua desa berbeda, yakni di Desa Tirto Raharjo Muara Padang dan Makarti Jaya.

Untuk Safari Ramadhan di Desa Tirto Raharjo, Bupati Banyuasin H Askolani menggunakan speedboat sebagai sarana transportasi agar sampai ke wilayah eks transmigrasi tersebut.

Dikatakan Bupati, speedboat merupakan transportasi yang cukup penting, mengingat dari 21 kecamatan

dalam Kabupaten Banyuasin terdapat 10 kecamatan yang letak geografisnya daerah perairan.

Baca Juga :   Asisten III Setda PALI Siap Mundur dari PNS

“Untuk itu di tahun 2019 ini, dengan anggaran Rp 300 miliar maka akses jalan di wilayah perairan seperti Muara Padang, Air Saleh, Muara Sugihan akan dibangun. Sehingga, kedepan bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat,” tegasnya.

Sementara Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono saat melakukan Safari Ramadhan di Makarti Jaya mengatakan, jika dirinya Bersama Bupati Banyuasin H Askolani akan mengupayakan perbaikan jalan dan air bersih di Makarti Jaya. Dimana dalam perbaikan infrastruktur ini dilakukan secara bertahap.

Hal tersebut dikatakan wakil bupati pada Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling Pemkab Banyuasin, yang dipusatkan di Masjid Hidayatul Muttadi’in Desa Tanjung Baru Kecamatan Makarti Jaya.

Baca Juga :   Pembangunan Pasar Tradisional di Kecamatan Nibung Dimulai

Dikatahui, Desa Tanjung Baru Kecamatan Makarti Jaya ini 90 persen warganya bekerja sebagai nelayan. Dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin ini, Wakil Bupati didampingi Ust H Husni Thamrin SAg, Pj. Sekda Drs H M Yusuf MSi, Asisten II Ir Kosarudin MM, Kepala Dinas Kominfo Aminuddin SPd SIP MM dan sejumlah Kepala OPD Banyuasin. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Panen Jagung di Lahan Demplot Kodim 0406 Linggau

Lubuklinggau, KoranSN Berbagai hal berbau pertanian memang selalu sukses menyita perhatian Gubernur Sumsel, H Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.