H Askolani Yakin Banyuasin Akan Meraih Penghasil Gabah Kering Nomor Satu se-Indonesia





Bupati Banyuasin H Askolani SH MH foto bersama saat panen raya padi di Desa Semuntul, H Askolani yakin kedepan Kabupaten Banyuasin akan meraih penghasil gabah kering giling nomor satu se-Indonesia. (Foto-Istimewa)

BUPATI Banyuasin, H Askolani SH MH yakin Kabupaten Banyuasin akan meraih penghasil gabah kering giling nomor satu se-Indonesia.

Hal itu ditegaskan Bupati Banyuasin, H Askolani saat membuka Rapat Koordinasi Rapat Koordinasi Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Korlap dan Wakorlap se-Kabupaten Banyuasin yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banyuasin.

“Saya berterima kasih dengan Dinas TPH Banyuasin bersama para petani karena telah membawa nama baik Kabupaten Banyuasin meraih penghasil gabah kering giling sampai terbesar nomor empat se-Indonesia. Kita sangat yakin kabupaten Banyuasin akan meraih nomor satu se-Indonesia, karena Banyuasin masih memiliki banyak lahan yang luas untuk dimaksimalkan,” kata Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH.

Baca Juga :   Pemkab Lahat Suport Pesantren Bangun SDM

Menurutnya, program pembangunan pertanian dalam arti luas sudah menjadi ketetapan pemerintah, baik pemerintah pusat secara nasional maupun provinsi serta kabupaten dan kota guna memenuhi kebutuhan pangan nasional. Untuk itu keberadaan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) utamanya di setiap kecamatan di setiap daerah sudah harus berperan optimal, dan pemerintah daerah wajib mendukung pengembangan wadah para pendamping petani tersebut.

Masih katanya, jika pertemuan yang digelar tersebut adalah silaturahmi dengan Korlap dan Wakorlap untuk memberikan semangat kepada para pendamping Petani di Kabupaten Banyuasin serta mengapresiasi Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) telah menjadi salah satu dinas yang mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin hingga tingkat Nasional. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Menteri PPPA Apresiasi Inisiasi Perda Pencegahan Perkawinan Anak di Muba





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Resmi Dilantik Wakil Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah Jabat Plt Bupati Muara Enim

GUBERNUR Sumatera Selatan, H Herman Deru secara resmi mengambil sumpah janji dan melantik Wakil Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!