H Juarsah Tinjau Longsor di Tungkal

Plt Bupati Muara Enim Tinjau Longsor di Kelurahan Tungkal.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Kegiatan rutin kerja bakti dilaksanakan di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir akibat saluran air yang tidak lancar dan pencegahan demam berdarah (DBD) di musim ujan, Sabtu (4/7) sekitar pukul 06.00 wib.

Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama masyarakat Kelurahan Tungkal ikut serta dalam kegiatan kerja bakti, gotong royong membersihkan lingkungan sekitar.

Titik kumpul di depan Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kabupaten Muara Enim, Sehabis pengarahan dari Plt. Bupati Muara Enim lanjut membersihkan seputaran Jalan Cut Nyak Dien sampai Jalan Enim dalam lingkungan Kelurahan Tungkal.

Baca Juga :   Jembatan PALI-Prabumulih Dihantam Banjir

Pada giat ini, Plt. Bupati sembari membersihkan lingkungan juga menyapa hangat masyarakat sekitar, serta meninjau longsor yang mengikis sebagian rumah warga yang bermukim di tepian sungai di Jalan Enim Kelurahan Tungkal.

Ia menginstruksikan kepada Dinas PUPR untuk cepat menindaklanjutinya, mengigat longsor yang terjadi sudah lama, dikhawatirkan akan menimbulkan dampak bagi warga sekitar jika longsor semakin meluas.

Ia juga juga berpesan kepada kecamatan dan desa di Kabupaten Muara Enim untuk terus rutin melaksanakan kegiatan yang sama. Menurutnya, banyak sekali nilai positif yang bisa diambil dari giat kerja bakti, gotong royong membersihkan lingkungan seperti, badan sehat, lingkungan bersih, silahturahmi terjaga. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Flyover Untuk Jalur Kereta Api

Muara Enim, KoranSN Dalam mendukung kemajuan kerjasama pemanfaatan Aset PT.KAI dengan Pemerintah Daerah, dilaksanakan rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.