Hadapi UNBK, Wali Murid Bantu Pembelian Komputer



Drs Armansya MM Kepala SMAN I Sekayu. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Kepala Sekolah SMAN I Sekayu Drs Armansya, MM didampingi Proktor UNBK SMAN I Sekayu Romiyanto S.Kom dan Wakil Urusan Pengembangan dan Peningkatan Mutu Marliana S.Pd mengakui, untuk persiapan menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK), disepakati orang tua siswa membantu Rp 100 ribu per siswa, kelas 11 dan kelas 12.

Armansya mengatakan, sumbangan itu merupakan kesepakatan dari rapat komite sekolah. Dari dana yang terkumpul, komputer yang berhasil dikumpulkan sebanyak 12 buah. Sementara yang dibutuhkan sebanyak 98 buah komputer.

Baca Juga :   PPS Muratara Dilantik di Tujuh Titik Berbeda

“Masih kurang sebanyak 84 buah komputer,” kata Armansya, Senin (22/1/2018).

Ia mengatakan, karena masih kurang, solusinya, pihak sekolah meminjam laptop ke orang tua siswa secara berkelompok, misalnya satu laptop 3 orang siswa meminjam dari orang tua melalui siswa secara berkelompok. 3 orang satu laptop.

“Alhasil laptop terkumpulkan namun kita mengalami kendala karena laptop pinjaman tersebut terkena virus namun sekarang sudah diinstal dan siap digunakan. Untuk jaringan LAN, server, mesin listrik sudah tersedia di sekolah ini menggunakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan dan program sekolah gratis (PSG),” ungkapnya. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Karhutlah Sudah Mendekati Pemukiman, Polres OI Lakukan Pencegahan

Indralaya, KoranSN Kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) berturut-turut …