Hadiri Sidang HBA, Komplek Perkantoran Pemkab Empat Lawang Sepi

Syahril Hanafiah.
Syahril Hanafiah.

Empat Lawang, KoranSN

Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Rabu (13/1/2016), mendadak sepi bahkan warung atau kantin yang berada di lingkungan Pemkab ikut tutup. Hal tersebut disinyalir karena pejabat yang berada di Empat Lawang banyak melakukan Dinas Luar (DL) bahkan ada yang izin menghadiri sidang Bupati non aktif H Budi Antoni Aljufri (HBA) yang di agendakan, hari ini, Kamis (14/1).

Pantauan SN, motor ataupun mobil yang biasa ramai parkir di lingkungan Pemkab Empat Lawang, kini terlihat sepi bahkan kendaraan kepala dinas dan kepala bagian (Kabag) hanya ada beberapa yang parkir di lingkungan Pemkab.

Saat dikonfirmasi, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah  membenarkan banyak kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) yang meminta izin kepada dirinya untuk ikut memberikan dukungan dalam persidangan HBA. Namun, ada pula beberapa SKPD yang meminta izin untuk kegiatan kedinasan.

Baca Juga :   Jalan Poros Nurdin Panji Banyak Yang Amblas

“Banyak yang izin untuk besok (Kamis (14/1), bukan hari ini (Rabu (13/1). Itu kita izinkan, tapi tidak seluruhnya. Sekretaris dan kepala bidang (Kabid) tidak boleh meninggalkan tugas supaya roda pemerintahan tetap berjalan,” kata Syahril.

Namun Syahril berpesan dengan kepala SKPD maupun Kabag dan pejabat lain untuk tidak melakukan keributan selama dalam persidangan. “Silakan saja memberikan dukungan tapi jangan sampai meninggalkan keributan,” pesannya.

Bukan hanya Kepala SKPD saja yang meminta izin kepada dirinya melainkan Kabag di sekretariat Pemkab ada yang meminta izin untuk berangkat ke Jakarta, sedangkan Plt Sekda memang tidak berada di kantor karena izin kedinasan bukan izin ikut ke Jakarta.

Baca Juga :   Bupati Empat Lawang Sambut Baik P2UKD

“Kepala SKPD dan Kabag ada yang menghadap meminta izin, namun untuk Sekda memang sengaja izin karena ada acara di Palembang,” ujarnya.

Ditanya apakah Plt Bupati ikut berangkat, jawab Syahril, dirinya tidak berangkat melainkan tetap di Empat Lawang menjalankan roda pemerintahan karena pemerintahan harus tetap berjalan bahkan di tiap SKPD dan kantor Camat tetap memberikan pelayanan.

“Roda pemerintahan harus berjalan. Kita tidak pergi untuk menjalankan roda pemerintahan,” tegasnya. (foy)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Puluhan Warga Tebing Tinggi Terjaring Operasi Yustisi

Empat Lawang, KoranSN Sejak diberlakukannya Peraturan Gubernur Sumsel nomor 37 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.