Halteng Usulkan Bokimaruru Jadi Warisan Geologi ke Kementerian ESDM



Pemkab Halteng, mengusulkan kawasan Bokimaruru ke Kementerian ESDM melalui Pemprov Malut sebagai situs warisan geologi di Pulau Halmahera. (Foto-Antara)

Ternate, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) mengusulkan kawasan Bokimaruru sebagai situs warisan geologi ke Kementerian ESDM.

“Proses usulan Bokimaruru sebagai warisan geologi telah diajukan,” kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata  Halmahera Tengah  Salmun dihubungi di Ternate, Kamis (30/11/2023).

Ia menjelaskan kawasan objek wisata Bokimaruru yang terletak di Sagea, Kabupaten Halmahera Tengah merupakan satu-satunya destinasi wisata andalan yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Baca Juga :   Pemerintah Desa Didorong Bentuk Desa Wisata

Di samping itu, spirit untuk pertahankan berbagai situs yang berada di kawasan Bokimaruru tetap dijaga dan dilestarikan, sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi daya tarik pengunjung datang ke Kabupaten Halteng.

Bokimaruru sendiri merupakan satu-satunya destinasi wisata yang berada di Kabupaten Halteng yang dimanfaatkan dalam pengembangan objek wisata menarik berbagai pengunjung, bukan saja dari Malut tetapi wisatawan yang berkunjung ke daerah Malut.HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Disparpora Pohuwato Memerlukan Anggaran Kembangkan Potensi Pariwisata

Gorontalo, KoranSN Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo membutuhkan alokasi anggaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!