Hamas: Kesepakatan Tidak Akan Terjadi Hingga Pasukan Israel Mundur

Arsip foto – Kendaraan milik transportasi Komite Palang Merah Internasional melepaskan sandera menuju penyeberangan Rafah di Jalur Gaza selatan (24/11/2023). (Foto-Antara)/Xinhua/Rizek Abdeljawad/aa.)

Beirut, KoranSN

Seorang pejabat Hamas pada Minggu (17/12/2023) mengatakan pembahasan mengenai kesepakatan pertukaran sandera-tahanan lainnya dengan Tel Aviv tidak akan terjadi hingga tentara Israel mundur dari Jalur Gaza dan menerapkan gencatan senjata permanen.

Khalil Al-Haye, perwakilan Hamas di Lebanon, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa mereka akan melanjutkan perlawanan merekan terhadap Israel di wilayah kantung tersebut.

Baca Juga :   Korut Benarkan Telah Uji Coba Rudal Hwasong-12

Dia menekankan perlunya gencatan senjata komprehensif dan penarikan mundur sepenuhnya pasukan Israel dari Gaza sebelum menyelesaikan isu sandera dan tahanan.

Serangan udara dan darat Israel di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober telah menewaskan lebih dari 18.700 rakyat Palestina, yang sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak, serta melukai banyak lainnya.

Perang telah menyebabkan Gaza hancur dan setengah dari perumahan di wilayah pesisir tersebut rusak atau hancur, dan hampir 2 juta penduduk mengungsi di daerah kantong padat penduduk tersebut di tengah kekurangan makanan dan air bersih. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Muhyiddin Yassin Kembali Terpilih sebagai Presiden Partai Bersatu



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sedikitnya 11 Tewas dalam Kebakaran Pabrik Cat di India

New Delhi, KoranSN Sedikitnya 11 pekerja tewas dalam kebakaran di sebuah pabrik cat yang disebabkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!