Hanura: Palembang Dukung Mularis, Sumsel HD-MY

Hendri Zainuddin. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Ketua DPD Partai Hanura Sumsel hasil Musdalub di Hotel Manhattan Jakarta, Hendri Zainuddin memastikan tetap memberikan dukungan kepada mantan Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri pada Pilkada Kota Palembang, Juni mendatang. Sementara untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel, Hanura memastikan dukungan untuk pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY).

“Untuk pilkada kita akan konsolidasi dengan calon yang kita usung. Pilkada Palembang tetap ke Pak Mularis, sementara Sumsel kita tegak lurus untuk HD-MY,” kata Hendri, Kamis (25/1/2018).

Ia menjelaskan, saat ini kepengurusan Hanura Sumsel sudah sah dan sudah disetujui oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri partai Hanura, Wiranto. Oleh karena itu, dalam waktu dekat, ia akan menyurati Mularis Djahri agar mematuhi apa yang sudah diputuskan oleh partai.

“Sebenarnya masalah ini kan sudah islah, jadi tidak ada lagi versi OSO ataupun versi Pak Daryatmo, semua sudah menjadi satu, dibawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang, dan itu sudah disetujui oleh Pak Wiranto,” ujarnya.

“Mesin partai pasti ke kita, ini sudah diatur dalam PKPU, dia (Mularis,red) tidak sah menggunakan logo ataupun atribut partai dalam mengkampanyekan calon. Namun, kalau himbauan secara pribadi, ya silahkan saja,” ujarnya.

Baca Juga :   Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim

Sebagaimana diketahui, Mularis Djahri ngotot masih mengakui dirinya Ketua DPD Partai Hanura Sumsel. Ia juga tetap komitmen mendukung pasangan Dodi-Giri pada Pilgub Sumsel mendatang.

“Saya sekarang masih menjabat Ketua DPD hasil Munaslub 2018 Bambu Afus, Ketua Umun Marskal Masya (purn) Daryatmo,” kata Mularis, dalam pernyatannya, Rabu (23/1/2018). (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Rendra Sabita Noris Siap Maju di Pilkada Banjarnegara

Banjarnegara, KoranSN Bacalon (Bakal Calon) Bupati maupun Bacawabup (Bakal Calon Wakil Bupati) yang maju Pilkada …

error: Content is protected !!