Hanura Pertahankan Mularis di Pilkada Palembang 2018

Mularis Djahri. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Partai Hanura tetap komitmen mengusung Mularis Djahri untuk maju sebagai bakal calon walikota Palembang tahun 2018 mendatang. Sebelumnya, partai bidikan Mularis, PDI Perjuangan memastikan mengusung pasangan incumbent, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda.

Ketua Bappilu DPP Partai Hanura Korwil Sumsel Babel, Fauzi H Amro optimis Ketua DPD Partai Hanura Sumsel tersebut mampu memenuhi syarat dukungan parpol untuk maju pada Pilkada Palembang tahun 2018 mendatang. Ia juga menepis kabar yang beredar tentang Mularis akan memberikan dukungan dan bergabung ke bakal calon walikota lainnya, Sarimuda.

“Untuk Kota Palembang kita sudah final ke pak Mularis, insyaallah partai sudah kita pastikan siap,” kata Fauzi, ditemui, Selasa (12/12/2017).

Anggota DPR RI ini mengklaim, saat ini Mularis baru mengantongi 9 kursi dukungan, tinggal kurang satu kursi lagi. Ia optimis kekurangan tersebut dapat terpenuhi, mengingat masih ada partai politik yang belum memberikan surat dukungan dalam bentuk b1 KWK.

“Cukup tidak cukupnya (dukungan) ditentukan tangal 8,9, 10 (Januari) nanti. Sebelum itu semua keputusan bisa berubah. Insyaallah cukup,” katanya.

Ia menuturkan, untuk calon wakil walikota, Partai Hanura sepenuhnya menyerahkan ke Mularis. Namun, yang pasti, calon wakil tersebut diharapkan dapat menambah suara bukan malah mengurangi perolehan suara.

Baca Juga :   RSUD Provinsi Sumsel Mulai Dibuka Desember 2017

“Untuk pasangan yang digaung selama ini kan, Lury dan Darmawan, itu kita serahkan ke pak Mularis, mungkin dia punya pertimbangan sendiri,” ujarnya. (awj)

Untuk pilkada lainnya kata Fauzi, Hanura sudah memutuskan, kecuali Kabupaten Banyuasin dan Muara Enim. “Di Empat Lawang kita dukung Joncik Muhammad, Pagaralam Ida Fitriati, di OKI Azhari, Lahat Marwan Mansyur, Prabumulih Ridho Yahya, Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe. Untuk Muara Enim survei kita belum keluar, sementara di Banyuasin kemungkinan kita dukung kader kita pak Arkoni,” pungkasnya. (awj)



Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Ishak Mekki Diperkirakan Kembali Melenggang ke Senayan

Palembang, KoranSN Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumsel I dari Partai Demokrat, Ir H …

error: Content is protected !!