Hanya Butuh Dua Jam, 2,5 Ton Barang Pokok Ludes







Tampak masyarakat khususnya ‘emak-emak’ yang menyerbu Sembako Ops Pasar. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Dalam waktu dua jam barang kebutuhan pokok harga murah yang dijual Bulog kemasyarakat langsung ludes. Rabu kemarin (5/9/2018), di hari kedua pelaksanaan operasi pasar yang berlangsung ditiga titik yakni; Pasar Mambo, Satelit dan di depan Lapangan Eks Kompi, ludes diserbu ‘emak-emak’.

Berbeda dengan dihari pertama sebelumnya, Bulog hanya menyediakan 2 ton barang kebutuhan pokok untuk dua titik yakni; di Pasar Inpres dan Satelit. Hari kedua kemarin disediakan 2,5 ton kebutuhan pokok meliputi beras, daging, gula, terigu dan minyak goreng.

“Hari pertama dan hari ini ludes dalam waktu dua jam untuk di Satelit dan Kompi,” kata Kepala Bulog Lubuklinggau, Meizarani disela-sela kegiatan ketersedian stok dan stabilitasi harga tersebut.

Sedangkan untuk operasi pasar yang dilaksanakan di Pasar Mambo, ludesnya sedikit lambat. Disini, barang kebutuhan pokok yang dijual ludes antara waktu dua setengah jam sampai tiga jam.

Pelaksanaan operasi pasar yang dilaksanakan Bulog dimulai pukul 10.00 WIB hingga dengan selesai.

Harga barang kebutuhan pokok dijual dengan harga murah. Beras dijual dalam kemasan plastik Rp 8.500 dan beras kemasan 5-10 kg dijual Rp 8.700. Lalu harga daging Rp 80 ribu perkilo, minyak goreng Rp 12 ribu, gula Rp 12 ribu dan terigu Rp 8.000.

Baca Juga :   Warga Seluruh Desa di Air Sugihan Dambakan Jalan & Jembatan

“Operasi pasar ini dilaksanakan untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kenaikan harga,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengaku memang untuk harga barang kebutuhan pokok mulai sedikit merangkak naik.

“Cuma sudah kita antisipasi dulu jangan sampai terjadi. Karena saat ini kan panen sebentar lagi. Begitu panen selesai, otomatis harga beras sedikit merangkak naik,” pungkasnya. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!