Harga Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Jember Masih Stabil





Pedagang melayani pembeli di Pasar Tanjung Jember pada Selasa (27/9/2022). (Foto-Antara)

Jember, Jawa Timur, KoranSN

Harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Kabupaten Jember, Jawa Timur masih terpantau stabil usai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang sudah berjalan tiga pekan lebih.

“Alhamdulillah sudah memasuki akhir bulan September ini terpantau harga sembako di beberapa pasar tradisional Jember masih relatif stabil,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember Bambang Saputro di kabupaten setempat, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga :   Sejumlah Petani Mukomuko Batal Ikut Program Peremajaan Sawit

Menurut dia, beberapa komoditas yang relatif stabil yakni beras medium hingga premium, minyak goreng, gula pasir, dan daging sapi, sedangkan komoditas yang harganya naik dan masih fluktuatif yakni bawang merah, cabai rawit dan cabai merah besar.

Harga beras berkisar Rp10.000 hingga Rp12.500 per kilogram, gula pasir Rp12.000 per kilogram, minyak goreng kemasan Rp21.000 per liter dan harga daging sapi masih stabil di kisaran Rp110.000 hingga Rp115.000 per kilogram.

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Disperindag Jember, empat komoditas yang mengalami kenaikan di 28 pasar tradisional di kabupaten setempat yakni cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan telur ayam ras. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pertamina Pecahkan Rekor MURI Selang Terpanjang





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkot Palembang: Kenaikan BBM Nonsubsidi Tak Pengaruhi Harga Sembako

Palembang, KoranSN Dinas Perdagangan Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyebutkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!