Harga Karet Naik Rp 1000 perkilogram

Harga Karet

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Prabumulih, SN
Para petani karet di Kelurahan  Cambai  Kecamatan Cambai Kota Prabumulih dan di Kelurahan Gelumnbang Kabupaten Muara Einim merasa  gembira, pasalnya harga karet pada saat tender di KUD Serasan Jaya Kecamatan Gelumbang Tanggal 5 kemarin naik Rp. 1.000,- perkilogramnya.

“Kalau pada tender bulan Mei lalu harga karet 1/2 bulan atau 15 hari dibeli toke atau pedagang pemenang tender Rp 8.400 perkilogram, maka pada tanggal 6 Juni lalu harganya pada kisaran  Rp 9.200 sampai Rp 9.400,” kata petani karet  Syarifudin dan Zawawi kepada koran ini Senin (8/6).

Baca Juga :   Abdiyanto Kembali Pimpin PDIP OKI

Diharapkan  keduanya, agar harga dapat tembus Rp 10 ribu perkilogram pada tender kedepan. Dan jangan sebaliknya malah anjlok kembali.

“Harga karet saat ini sulit ditebak. Terkadang naik Rp 1000 tapi tender berikutnya malah turun lebih dari itu. Padahal dalam kondisi perekonomian kurang baik, dimana harga kebutuhan pokok merangkak naik apalagi menjelang bulan Ramadhan dan Idhil Fitri, idealnya harga karet alam tender 15 hari itu harganya Rp 10.000 perkilogram, baru para petani bisa sedikit bernafas lega,” kata Ketua Kelompok Tani KUD Serasan Jaya di Kelurahan Cambai.

Sebab diakuinya menjelang musim kemarau produksi karet akan menurun dengan adanya masa gugur daun. Makanya kalau harga terus anjlok membuat para petani susah untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Baca Juga :   Jalan Pangkalan Lampam-Tulung Selapan Segera Diperbaiki

Di tempat terpisah ketika koran ini konfirmasi dengan Ketua KUD Serasan Jaya membenarkan kalau harga karet pada tender Juni ini membaik. (and)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pangdam II/Swj Kunker ke Markas Yonif 141/AYJP

Palembang, KoranSN Usai melakukan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0404/ME, pada hari yang sama, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.