Harga Sembako di Pagaralam Jelang Natal & Tahun Baru Naik

AKBP Dwi Hartono saat memantau pedagang telur di Pasar Terminal Nendagung. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Tim gabungan terdiri dari Polres Pagaralam, TNI, Satpol PP) dan Dinas Perisdustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) serta BNN, Rabu (13/12/2017) melakukan operasi pasar untuk memantau berbagai kebutuhan pokok sembako di Pasar Terminal Nendagung dan Pasar Dempo Permai.

Operasi ini menyita miras dan rokok tanpa cukai dari sejumlah toko di Pasar Dempo Permain.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono mengatakan, tujuan dari operasi pasar ini untuk menekan kenaikan harga sembako pada perayaan Natal dan tahun baru 2018. “Ini merupakan intruksi langsung dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian kepada seluruh jajaran untuk memantau harga sembako di pasaran,” kata dia.

Dwi menambahakan, pihaknya menemukan beberapa jenis barang dagangan yang mengalami kenaikan harga.

Dia berharap agar harga tersebut bisa normal kembali sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dari operasi pasar ini kami menemukan ada kenaikan harga pada Telur, Beras dan Cabai. Kami menghimbau kepada pedagang agar tidak menaikan harga barang dagangannya,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang pedagang Muhammad Arwin mengatakan, penyebab pedagang menaikan harga tersebut karena memang harga dari agen sudah mengalami kenaikan ditambah lagi cuaca sekarang yang tidak menentu.

Baca Juga :   Fasilitas Kelas Dirusak dan Kaca Dipecahkan OTD

“Kami terpaksa menaikkan harga sebab memang sudah baik dari agen tempat kami mengambil barang dagangan. Harga Telur saat ini mencapai Rp 40 ribu per box yang sebelumnya hanya Rp 33 ribu- Rp 36 ribu per box, sedangkan harga beras mencapai Rp 10500 dan cabai mencapai Rp 40 ribu perkilogram,” ungkapnya. (asn)



Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!