Hari Ini, Demokrat Buka Pendaftaran Cabup & Cawabup

Ketua KPP Demokrat Sumsel Muchendi Mahzarekki.(foto-anton/koransn)

Palembang, KoranSN

Hari ini, Senin (27/1/2020), Partai Demokrat akan membuka pendaftaran calon kepala daerah di tujuh kabupaten yang menggelar pilkada serentak di Sumsel.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki dalam keterangan persnya mengatakan, setelah menerima Peraturan Organisasi (PO) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) terkait pilkada serentak dari DPP Partai Demokrat pada 15 Januari lalu, selanjutnya Partai Demokrat akan membuka pendaftaran calon kepala daerah.

“DPP telah menyampaikan bagaimana PO dan juklaknya, selanjutnya 27 Januari buka pendaftaran calon kepala daerah di 7 kabupaten kota yang menggelar pilkada,” kata Muchendi pada acara konsolidasi dan silaturahmi Partai Demokrat Sumsel untuk pemenangan pilkada serentak 2020 di Hotel The Zuri Palembang, Sabtu (25/1).

Menurut Muchendi, pendaftaran terbuka bagi umum, baik internal kader Demokrat maupun eksternal kader. Ia juga menegaskan pendaftaran calon kepala daerah di Demokrat tidak dipungut biaya.

Baca Juga :   Pegawai DPRD Sumsel Dirapid Test Massal

Setelah proses pendaftaran lanjut Muchendi, berkas masing-masing calon kepala daerah akan diverifikasi pihaknya. Selanjutnya calon kepala daerah akan diminta memaparkan visi misi dan program.

“Pertengahan Maret nanti akan dilakukan survei, karena hasil survei itulah yang menjadi salah satu faktor apakah calon layak didukung atau tidaknya,” katanya.

Muchendi berharap sejumlah kadernya yang menjadi pimpinan DPRD di daerah yang menggelar pilkada, maju mencalonkan diri, baik sebagai calon bupati atau calon wakil bupati.

“Seperti di OKU Selatan, PALI dan Muratara kebetulan pimpinan DPRD nya dari Demokrat. Artinya, ada peluang diajak atau menjadi calon kepala daerahnya,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Supandi R Sugondo yang hadir pada konsolidasi Demokrat Sumsel mengatakan, dalam menghadapi pilkada serentak 2020 diakuinya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini terkesan senyap, namun demikian dia memastikan Partai Demokrat menjadi partai yang berbahaya dan akan memberikan tsunami di pilkada 2020 dengan menjadi partai pemenang pemilihan kepala daerah.

Baca Juga :   Kementan Bangunkan 500.000 Ha Lahan Tidur Sumsel

“Walau senyap tapi berbahaya, kita akan jadi tsunami 2020,” kata Supandi.

“Dari 7 pilkada di Sumsel target kita tidak boleh kalah, harus menang. Soal strategi menjadi rahasia partai,” pungkasnya. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Buka DBL South Sumatera Series 2021, Herman Deru Cetak Poin Sempurna

Palembang, KoranSN Di sela kegiatannya, Jumat (5/3/202) Gubernur Sumsel H Herman Deru hadir membuka Developmental …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.