Hari Ini Gaji ke 13 PNS Pemkot Palembang Dicairkan







Kasubid Administrasi Belanja Pegawai BPKAD Kota Palembang, Nurmala Dewi, SE. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bisa tersenyum lebar, pasalnya hari ini Rabu (5/7/2017) gaji ke 13 telah dicairkan. Demikian dikatakan Kasubid Administrasi Belanja Pegawai Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Nurmala Dewi, SE, Selasa (4/7/2017).

Menurutnya, sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 96 PMK. 05/2016 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian gaji pensiun atau tunjangan gaji ke 13 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), anggota kepolisian, pejabat negara dan penerima pensiun atau tunjangan sudah diproses dan secepatnya bisa dicairkan.

“Sesuai petunjuk Peraturan Menteri Keuangan tersebut maka telah kami proses serta dirapatkan dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), hasilnya gaji ke-13 dibayar pada bulan Juli, Insyallah besok (hari ini) secepatnya akan dicairkan. Jadi untuk para pegawai bisa mengambil di bendahara instansi masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga :   RSGM Unsri Buka Pemeriksaan Gigi Gratis

Ia melanjutkan, pencairan gaji juga dilakukan sesuai petunjuknya dan sesuai Pasal 16 tentang pemberian gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum dan tunjangan kinerja ke 13 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (3) huruf a dan huruf b untuk PNS yang bekerja pada Pemerintahan Daerah, Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dibayarkan pada bulan Juli.

“Jadi seluruhnya sudah kita proses, daftar gajinya sudah kita print dan disebarkan ke SKPD dan OPD masing-masing dan sekarang sedang di proses untuk pencairannya. Sementara ini sudah ada empat dinas yang sudah masuk ke kita, selanjutnya masih dalam proses untuk penerbitan SP2D dan diproses di bendahara,” ujarnya.

Baca Juga :   Alex Noerdin Kini Punya 4 Cucu

Masih kata Nurmala, sementara ini untuk pencairan gaji ke 13 tidak ada kendala, hanya saja sesuai peraturan pencairannya pada bulan Juli, selain itu banyak pegawai yang harus kembali di data.

“Jumlah total seluruh pegawai di jajaran Pemkot Palembang ada 12,376 PNS yang terdiri dari; 51 dinas dan total uang yang akan dibayarkan oleh Pemkot Palembang sebesar Rp 46,554,219,700,” tandasnya. (rgn)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel saat melakukan Monev untuk memastikan kualitas layanan bantuan hukum di Lapas. (Foto-Istimewa)

Pastikan Kualitas Layanan Bantuan Hukum di Lapas, Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melakukan pemeriksaan terhadap penerima bantuan …

error: Content is protected !!