Hari Ini HDMY Dilantik







HDMY. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Hari ini, Senin (1/10/2018), Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih, Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Kepastian pelantikan ini diungkapkan Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo, kemarin. Bahkan, pelantikan HDMY sudah terjadwal di jadwal yang dirilis Pemprov Sumsel.

“Insya Allah 1 Oktober (Gubernur baru) akan dilantik. Sumsel bersamaan dengan Gubernur Kaltim,” katanya.

Menurut Hadi, Pemprov Sumsel sendiri tidak ada persiapan khusus dalam menyambut pelantikan tersebut. Hal itu mengingat acara akan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta dan lansung dilantik Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Baca Juga :   HD Ajak Petugas Kesehatan Edukasi Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

Sementara, Gubernur Sumsel terpilih, H Herman Deru mengaku senang dengan rencana pelantikannya.
Dengan demikian, kata Deru, akan semakin cepat pula dapat menunaikan bakti dan sejumlah visi dan misi untuk membangun Sumsel kedepan.

“Setelah dilantik kami bisa langsung bekerja,” katanya.

Sementara itu, dari informasi yang didapat Suara Nusantara, pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara pada Senin, 1 Oktober 2018 pukul 15.00 WIB. Kemudian di lanjutkan pukul 17.00 WIB, pelantikan Ibu Gubernur sebagai Ketua Dekranasda dan PKK Provinsi Sumsel serta Sertijab Gubernur Baru dengan Pj. Gubernur sumsel.

Selanjutnya hari Selasa, 2 Oktober 2018 akan dilakukan penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang baru H. Herman Deru dan H. Mawardi Yahya.

Baca Juga :   Golkar Sebut Wabup Supriono Cabup 2018

Dari jadwal yang diterima SN, pasangan HDMY tiba di bandara SMB II, Selasa (2/10/2018) pagi, selanjutnya diarak dengan iring-iringan Moge dan simpatisan lainnya dari SMB II menuju Monpera Palembang.

Di Monpera Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel periode 2018-2023 dijadwalkan memberikan sambutan dan acara di tutup dengan makan siang bersama masyarakat dan simpatisan lainnya. Selanjutnya sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Palembang.

Kegiatan diakhiri dengan acara tasyakuran dan do’a bersama atas telah dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur baru periode 2018-2023. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Banjarnegara Gelar Gerakan Pangan Murah dan Bazar Pangan

Banjarnegara, KoranSN Pj Bupati Banjarnegara, Muhammad Masrofi membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) dan bazar pangan …

error: Content is protected !!