Hari Ini, Jalan Rusak di OKI Bertahap Diperbaiki

Ir MM Hapis MM

Kayuagung,KoranSN
Satuan petugas (Satgas) penanggulangan kerusakan jalan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai action hari ini, Senin (13/3/2017). Satgas yang berisikan perusahaan-perusahaan perkebunan bergotong royong memperbaiki 8 zona jalan rusak secara bertahap.”Perbaikan jalan rusak dimulai dari zona Kayuagung-Sepucuk,”ungkap Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab OKI Listiadi Martin SSos MM didampingi Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang OKI Ir HM Hapis MM, kemarin.

Dirincikan mereka, 8 zona perbaikan dan perawatan kerusakan jalan itu yakni zona Kayuagung-Sepucuk, zona Sumber Hidup–Talang Jaya, Talang Jaya–Sungai Menang, Cengal–Sungai Jeruju, Lebung Gajah–Ujung Tanjung, Talang Jaya-Cengal, Bumi Agung–Cahaya Tani  dan zona SP 1 Sumber Hidup–Kemang Indah.

Jelasnya, untuk zona Kayuagung-Sepucuk, perbaikannya dikoordinir Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang OKI, Korlapnya PT Waskita Karya, camat serta 8 perusahaan yang ada di sepanjang ruas jalan tersebut. Dalam perbaikan jalan Kayuagung–Sepucuk diperkirakan butuh 1.200 meter kubik batu split.Selanjutnya zona Sumber Hidup– Talang Jaya akan ditangani oleh 4 perusahaan, zona Talang Jaya–Sungai Menang ditangani 3 perusahaan. Kemudian zona Cengal–Sungai Jeruju diurus 3 perusahaan, zona Lebung Gajah–Ujung Tanjung diperbaiki oleh 3 perusahaan.

Baca Juga :   OKI Gagal Capai Target di Porprov XII

Seterusnya zona Talang Jaya–Cengal akan diperbaiki oleh PT Lonsum, zona Bumi Agung–Cahaya Tani diperbaiki oleh PT AEK Tarum dan PT Tania Selatan. Terakhir, untuk zona SP 1 Sumber Hidup–Kemang Indah akan diperbaiki oleh PT Wilmar dan PT BCP.
Ditambahkan Listiadi Martin, action hari ini merupakan respon pihak Pemkab terhadap kerusakan jalan di Kabupaten OKI. Bagaimana sanksi untuk perusahaan yang tidak komitmen dalam Satgas Listiadi mengaku untuk saat ini semua perusahaan sudah komitmen membantu penanggulangan kerusakan jalan di kabupaten ini.

Baca Juga :   Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad, Herman Deru Tekankan Soal Kerukunan

“Kalau mereka tak membantu atau tak hadir nantinya, tentu akan kita berikan sanksi moral, termasuk PT Waskita Karya. Sebab, selama mereka masih bekerja di OKI, mereka juga harus peduli dengan perbaikan jalan di Kabupaten OKI ini,”tegasnya.Ditambahkan Hapis, perbaikan jalan ini dilakukan bertahap. ‘’Dijadwalkan terutama untuk Jalan Kayuagung-Sepucuk akan selesai diperbaiki Mei 2017,”terang Hapis didampingi Kabid Penataan Ruang Dinas PU dan Penataan Ruang OKI Jeri Hansen.(iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

JMSI Sumsel Siap Jadi Mitra Pembangunan di Bumi Sriwijaya

Kayuagung, KoranSN Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja’far Shodiq menerima audiensi pengurus …