Hari Ini, Pjs Kades Somor OKI Dilantik

Sekretaris BPMPD OKI, Suhaimi AP MSi. (Foto-Maniso/Koransn)

Kayuagung, KoranSN

Setelah pernah menuai polemik dan penolakan dari sejumlah warga, akhirnya pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Sungai Somor Kecamatan Cengal Kabupaten OKI segera dilantik. Rencananya, pelantikan dilakukan oleh Bupati OKI hari ini, Rabu (9/3/2017).

Pelantikan Pjs Kades akan dilakukan setelah Bupati OKI H Iskandar SE menandatangani surat pengangkatan Sulasni sebagai Pjs Kepala Desa. Kepala BPMPD OKI Fahrul Rozi SSos MM didampingi Suhaimi AP MSi (sekretaris) mengatakan, pihaknya telah menyurati camat Cengal untuk segera melaksanakan pelantikan Pjs Kades.

Baca Juga :   Warga Desa Sugihan Ajukan Pembangunan Jalan

“Pjs akan dilantik karena pelaksanaan Pilkades akan digelar pada bulan Mei 2017 mendatang. Camat Cengal agar segera melantik Pjs Kades tersebut dan agar melaporkan hasil pelaksanaannya ke Bupati OKI,”kata Suhaimi.

Menurut Suhaimi, saat ini sejumlah tahapan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar Mei mendatang sudah dimulai di sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades termasuk pembentukan panitia desa.

“Kalau panitia desa kewenangan membentuknya adalah BPD, jadi rangkaian urutan Pilkades agak menyita waktu, sehingga mungkin ini juga yang menjadi pertimbangan di Desa Somor sudah dibentuk panitia Pilkades,”jelasnya.

Baca Juga :   LPTQ Muratara Gelar Pelatihan Dewan Hakim dan Panitera MTQ/STQ

Camat Cengal Rosihan Anwar SSos saat dikonfirmasi wartawan membenarkan pihaknya telah menerima surat tersebut dan akan menggelar pelantikan Pjs Kepala Desa Somor yang dijadwalkan hari ini karena semuanya telah dipersiapkan.

“Memang sudah terbentuk panitianya, dan pihak kecamatan hanya memfasilitasi,”ujar camat. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Isak Tangis Sambut Jenazah Indah Warga Ogan Ilir Jadi Korban Sriwijaya Air

Indralaya, KoranSN Isak tangis keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jenazah Almarhumah Indah Halimah Putri (26), …