Hari Pertama Kerja Iskandar Pantau Layanan Publik



Tampak Bupati OKI saat melakukan Sidak. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Mengawali hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE langsung memantau layanan publik di sejumlah dinas. Pria yang akrab disapa warganya dengan “Pak SE” ini mendatangi RSUD Kayuagung dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Senin (3/7/2017).

Sekitar pukul 07.30 WIB, Iskandar memimpin langsung apel ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab OKI di lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten OKI. Usai memimpin apel, Iskandar langsung melakukan peninjauan pelayanan kesehatan di RSUD Kayuagung.

Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) menjadi tujuan utama orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini. Iskandar tampak menyapa masyarakat yang sedang berobat serta mengecek kehadiran petugas UGD. Di ruangan ini Iskandar sempat kesal, karena petugas yang berjaga tidak disiplin, tidak mengenakan pakaian dinas. “Di front office harus standar. Orang ke sini kan mau berobat jadi layani mereka dengan baik,” tegas Iskandar.

Iskandar lalu masuk ke ruang UGD, disana dia menemukan dokter jaga dan beberapa perawat yang sedang melakukan tindakan pertama kepada pasien.

Usai memantau UGD, Iskandar lalu menyusuri koridor rumah sakit menuju ruang rawat jalan. Disana tampak banyak pasien dan keluarga pengantar yang lalu lalang. Iskandar meminta meminta manajemen RSUD Kayuagung untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien.

“Sejauh ini sudah cukup baik, namun butuh peningkatan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Setelah melakukan sidak di RSUD Kayuagung, Iskandar melanjutkan sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Iskandar pun memantau pelayanan kependudukan di kantor ini.

Baca Juga :   PNS OKI Harus Berikan Pelayanan Prima

Kepada Kadisdukcapil Cholid Hamdan SE, Iskandar juga meminta untuk meningkatkan pelayanan. “Ruang pelayanannya masih ramai, kiranya dipisahkan antara ruang pembuatan KTP, kartu keluarga (KK), akte serta administrasi kependudukan lainnya. Jangan sampai menumpuk,” ungkap Iskandar.

Iskandar berharap dengan adanya sidak ini dapat membuat para ASN semakin disiplin dan kembali memulai aktivitas pelayanan publik seperti biasa usai cuti bersama. (iso)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kajari Muara Enim Dijabat Rudi Iskandar

Muara Enim, KoranSN Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Yulius menghadiri acar pisah sambut Kepala Kejaksaan …

    error: Content is protected !!