Hari Pertama Penjaringan Dibuka, Gunawan – Novirzah Ambil Formulir di Golkar

Gunawan dan Novirzah Djazuli saat kumpul bersama mengambil formulir di DPD Golkar. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Gunawan dan Novirzah, kemarin kompak mendatangi Sekertariat DPD II Partai Golkar Pagaralam yang berlokasi di Jalan Kapten Sanap No 54 Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal calon Wali Kota Pagaralam.

Keduanya kompak datang di hari pertama dibukanya penjaringan Balon Wali Kota Pagaralam oleh Partai Golkar.

Ketua Penjaringan dan Pengurus Harian Partai Golkar, Sugianto menjelaskan, pembukaan penjaringan Partai Golkar dimulai tanggal 10 Juli 2017 sedangkan pengembalian batas waktu 17 Juli 2017 mendatang.

Sugianto mengungkapkan hari pertama pembukaan ini sudah ada tiga bakal calon yang mengambil berkas penjaringan di Golkar.

“Tiga Balon yang datang mendaftar hari pertama yaitu Hermanto, Gunawan dan Novirza Djazuli,” ungkap dia.

Menurut dia, Golkar partai modern akan membantu Balon secara profesional untuk mencukupi syarat-syarat yang di perlukan.

Mekanisme Partai Golkar setelah penutupan nanti, seluruh berkas dari Balon akan di kirim ke DPD Sumsel dan akan di survey langsung dengan di bantu kader dari Pagaralam.

Baca Juga :   Polres Pagaralam Kembali Tangkap Bandar Narkoba

“Setelah mendapatkan hasil survey kita akan menentukan balon yang akan di usung dengan kriteria yang terpopuler dan elektabilitasnya tinggi di mata masyarakat,” terangnya.

Dia mengagakan, Partai Golkar tidak tebang pilih dalam mengusung Balon. Tetap dalam koridor mekanisme yang telah di tentukan partai.

“Siapapun yang akan di usung Golkar nantinya, hendaknya mereka calon pemimpin yang benar-benar di kehendaki rakyat dan berjuang untuk rakyat,” kata dia

Sementara itu Balon Wali Kotan baik Gunawan maupun Novirza sepakat pada saat Pilkada 2018 nanti Kota Pagaralam akan menjadi salah satu penyelenggara Pilkada yang terbaik.

“Kita bersama-sama mencalonkan diri dan dan juga meminta dukungan dari Partai. Saya dengan Novirza akan sama-sam maju Pilkada untuk berkompetisi menjadi Wali Kota Pagaralam. Tentunya dalam pertarungan yang sprotif, kami menyepakati tidak membenarkan Black Campaign,” kata Gunawan.

Saat di singgung tentang kemungkinan akan bekoalisi, Gunawan mengatakan bahwa dalam politik semua bisa terjadi dan sangat cepat perubahanya.

“Bisa saja terjadi hal yang tidak terduga. Untuk kemungkinan itu kita tidak memungkiri, sejauh ini komunikasi kami antar sesama Balon terjalin dengan baik, intinya tujuan kita sama untuk membangun dan mendidik masyarakat Kota Pagaralam. Nanti kita lihat survey kalau hasilnya rendah kita dukung yang elektabiltiasnya tinggi,” ujar dia

Baca Juga :   Karyawan PDAM Ikuti Workshop Penerapan Tarif

Lain halnya dengan Novirza Djazuli, dirinya mengatakan sejauh ini belum menentukan siapa calon wakil saat Pilkada nanti.

“Kami berharap kedepan akan lebih baik lagi dari pilkada sebelumnya, Kami belum menentukan pasangan dan saat ini kami masih fokus untuk melengkapi berkas formulir penjaringan dari Partai. Saya berharap berjodoh dengan seluruh partai, dalam arti kita semua partai mendukung dan mengusung saya di Pilkada 2018 nanti,” ungkap dia. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Isak Tangis Sambut Jenazah Indah Warga Ogan Ilir Jadi Korban Sriwijaya Air

Indralaya, KoranSN Isak tangis keluarga dan kerabat menyambut kedatangan jenazah Almarhumah Indah Halimah Putri (26), …