Hari Pertama, TKS dan PNS Banyak Terlambat

TERLAMBAT - Tampak para pegawai salah satu SKPD sedang mendapat pengarahan dari inspektorat karena datang terlambat.

 

PALI, SN

Hari pertama masuk kerja, Inspektorat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di seluruh instansi pemerintahan yang ada di Bumi Serepat Serasan, Rabu (22/7).

Sidak dimulai pukul 07.45 WIB, inspektorat membagi tim menjadi lima kelompok. Sidak juga didampingi oleh Asisten II, A. Gani, Kepala BKD Kabupaten PALI, Yukhairudin, Kasat Pol PP, Mukhlis Nabil, dan beberapa anggota Pol PP, serta TKS Inspektorat.

Kepala Inspektorat Kabupaten PALI, Husni Thamrin Cik Nung, pihaknya sudah memberitahukan kepada seluruh SKPD di jajaran Kabupaten PALI agar pada hari pertama kerja dapat memaksimalkan kinerja para pegawainya.

“Hari ini kan sudah masuk kerja, maka tidak ada toleransi bagi mereka yang tidak masuk kerja tanpa keterangan. Ini semua dilakukan agar meningkatkan disiplin para pegawai, baik itu TKS ataupun PNS yang ada di jajaran Pemerintahan Kabupaten PALI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Husni menambahkan, hasil Sidak yang diadakan banyak didapati pegawai yang terlambat datang. Hal itu menurut Husni, kemungkinan disebabkan perubahan jadwal ketika bulan Ramadhan kemarin.

“Ketika puasa, jadwal kerja kita pukul 08.00 WIB masuknya, namun jadwal kerja sekarang pukul 07.30 WIB. Termasuk salah satunya adalah kepala dinas yang belum datang ketika tim inspektorat sidak. Namun tetap dari inspektorat akan melaporkan temuan Sidak hari ini ke Sekda dan juga Bupati,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkab OKI Klaim Turunkan Stunting Hingga 17 Persen

Untuk sanksi, Husni akan melaporkan terlebih dahulu ke bupati. Setelah itu barulah diketahui sanksi yang akan diberikan.

“Dalam sidak hari ini, ada beberapa kategori, yaitu terlambat dan tidak masuk tanpa keterangan. Untuk yang sudah beberapa kali, maka akan ditindak tegas. Baik itu TKS ataupun PNS,” tegasnya. (ans)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!