Harita Nickel Berkomitmen Turunkan Stunting di Pulau Obi









Petugas kesehatan dari Harita Nickel dan Pemkab Halsel menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Wayaloar, sebagai komitmen untuk menurunkan stunting, Minggu (17/12/2023).(Foto-Antara)

Ternate, KoranSN

Perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi berkelanjutan, PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Wayaloar, Kecamatan Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku sebagai komitmen untuk menurunkan stunting.

Community Development Superintendent Harita Nickel, Panji Setyadi dihubungi, Minggu, mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Harita Nickel untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi permasalahan stunting.

Baca Juga :   Wagub Lampung: Vaksinasi di Sekolah Bisa Dilakukan Percepat Cakupan

“Di acara ini warga mendapatkan pemeriksaan lengkap dan pengobatan. Untuk mendukung program pemerintah menurunkan angka stunting, kami juga menghadirkan dokter spesialis kandungan dan anak,” kata Panji.

Selain pemeriksaan kesehatan, pada penutupan rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional 2023 itu juga digelar perlombaan untuk mempromosikan gerakan masyarakat hidup sehat. Diantaranya lomba masakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita, senam kreasi dan jalan sehat.

Sementara itu, dr Azhar Kurniawan SpA, dokter spesialis anak dari RSUD Labuha, menjelaskan stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak akibat kekurangan gizi kronis. Untuk mencegahnya, perlu diperhatikan kebutuhan nutrisi anak sejak dalam kandungan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Tim Kesehatan Kampanyekan Istirahat Hadapi Puncak Haji di Armuzna











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kiat Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Jakarta, KoranSN Dokter Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu drg Melanie Veronica, MPH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!