Harno-Finda Ambil Formulir ke PDIP





Suparman Roman (tiga dari kanan) dan Zuhri Lubis (dua dari kanan) saat mengambil formulir pendaftaran Wako dan Wawako untuk pasangan Har-Fit, diterima anggota tim 9 parta PDI P Yandri Suardi. (foto/Riagen)

Palembang, KoranSN

Forum Komunikasi 49 Kota Palembang sekaligus tim pemenangan Harnonojoyo – Fitrianti Agustinda (Har-Fit), Senin (8/5/2017) mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, untuk mendaftar bakal calon (Balon) Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Palembang.

H. Harnojoyo selaku Balon Wako Palembang periode 2018-2023 memberikan kuasa kepada Zuhri Lubis untuk mengambil formulir pendaftaran, sementara Suparman Roman sebagai penerima kuasa dari Fitrianti Agustinda atau Finda mengambil formulir Balon Wawako Palembang. Kedatangan keduanya diikuti puluhan relawan dari tim pemenangan Har-Fit.

“kami sudah mengambil formulir pendaftaran sesuai kuasa yang kami terima dan sudah diberikan penjelasan dari panitia pendaftaran PDIP Kota Palembang untuk kelengkapan administrasi oleh pasangan H Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda dan ini akan kami kerjakan dengan sepenuh hati sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, tahapan – tahapan dan persyaratan yang ditetapkan oleh PDIP,” terang Suparman Roman.

Lanjutnya, PDI Perjuangan merupakan partai besar serta partai awal yang telah membuka pendaftaran Balon Wako dan Wawako Palembang, visi dan misi dari PDIP dinilai sama dengan diusung pasangan Harnojoyo – Fitrianti.

“Kami berkeyakinan bahwa Partai PDIP akan bersama kami karena salah satu dari pasangan incombent (petahana) merupakan kader dari PDIP itu sendiri, jika sudah mendapatkan dukungan dari PDIP, kami yakin kemenangan yang bermartabat bisa diraih,” ujarnya.

Baca Juga :   Walikota Palembang Resmikan Kampung KB Layang-layang

Masih kata Suparman, tidak hanya di PDIP, tim pemenangan Har-Fit juga akan mendaftar dan bersilahturahmi kepada partai- partai yang membuka pendaftaran Balon Wako dan Wawako Paleambang.

“Semua partai yang membuka pendaftaran Balon Wako dan Wawako akan kita singgahi dan jajaki untuk sekaligus bersilahturahmi dan ada kemungkinan kita akan melakukan pendaftaran di partai tersebut,” tuturnya.

Sementara, Yandri Suandi selaku Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Kota Palembang sekaligus Anggota Tim 9 penerimaan pendaftaran Wako dan Wawako mengatakan, sementara ini baru ada dua nama yang mendaftar sebagai Balon Walikota atas nama H Harnojoyo dan Balon Wakil Walikota atas nama Fitrianti Agustinda.

“Secara lisan atau secara informasi kemungkinan bakal ada yang akan mendaftar di PDIP, namun kami belum dapat memastikan kapan Balon tersebut akan mengambil formulir, yang pasti kami masih menunggu sampai tanggal 28 Mei 2017,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pada tanggal 29 Mei sampai 5 Juni pengembalian berkas, tanggal 6 sampai 11 Juni verifikasi berkas dan tanggal 12 sampai 17 Juni, apabila masih ada syarat – syarat yang belum lengkap akan dikembalikan untuk melengkapi persayarat tersebut, karena pada tanggal 20 seluruh berkas pendaftaran akan diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga :   Walikota Pagaralam Lantik 36 Kepala Sekolah Baru

Ia melanjutkan, dari hasil rapat Partai bahwa untuk seluruh kader diperbolehkan untuk mencalonkan diri. Untuk pendaftaran Balon Wako dan Wawako partai tidak membatasi, jadi sebanyak-banyaknya akan tetap diberi formulir.

“Kader yang sudah pasti mencalonkan diri itu baru Ketua DPC PDI P Kota Palembang bapak Zulfikri Kadir, namun belum bisa dipastikan kapan ia akan mengambil formulir, selanjutnya ada ibu Finda karena ia bendahara partai, lalu ada Ketua DPRD Kota Palembang H Darmawan, kemudian Sekretaris DPC Aidil Adhari, jadi seluruh kader bisa mencalonkan dirinya,” bebernya.

Masih kata Yandri, pengambilan formulir Balon Wako dan Wawako bisa saja diwakilkan namun harus memberikan surat kuasa terlebih dahulu, sedangkan untuk pengembalian tidak bisa diwakilkan.

“untuk pengambilan formulir pendaftaran bisa diwakilkan melalui surat kuasa namun kalau untuk pengembalian formulir diwajibkan orang yang bersangkutan,” tandasnya. (rgn)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Rumah Warga Sako Dibedah

Palembang, KoranSN Melalui program Badan Amil Zakat (Baznas),Pemerintah kota Palembang ditengah kondisi Pandemi terus melakukan …