Harnojoyo: Hidupkan Nuansa Islami di Sekolah







NUZULUL QURAN-Walikota Palembang H Harnojoyo saat menghadiri kegiatan Nuzulul Quran di Komplek Perkemahan Candika Palembang. FOTO-REIGAN/KORANSN

Palembang, KoranSN

Dalam peringatan Nuzulul Quran yang sekaligus Khataman Quran, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berkomitmen untuk terus menghidupkan nuansa Islami di lingkungan sekolah. Dari itu siswa di sekolah-sekolah harus pintar membaca ayat Al-Quran.

Hal tersebut disampaikan Walikota (Wako) Palembang, H Harnojoyo pada acara peringatan Nuzulul Quran yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Palembang bertempat di Taman Perkemahan Candika Jalan Srijaya KM 5,5 Palembang, Kamis (15/6/2017).

Dikatakan Harnojoyo, peringatan Nuzulul Quran adalah moment yang pas untuk mengajarkan para siswa agar pandai membaca Al Quran agar menghidupkan nuansa Islami di tempat mereka bersekolah.

Baca Juga :   Kesaksian Bupati Muara Enim Non Aktif dan Ketua DPRD, di PN Tipikor Palembang (FOTO)

“Setiap siswa-siswi wajib mengaji Al-Quran dan Shalat Dhuha sebelum pelajaran dimulai. Hal ini dilakukan agar membiasakan para siswa pandai mengaji,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di Palembang hal tersebut sudah dilaksanakan selama kurang lebih dua tahun. Bahkan Pemkot saat ini menindak lanjutinya dengan program Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang ada disetiap sekolah di Kota Palembang

“Semua ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Palembang agar para siswa bebas buta aksara Al Quran dan tidak hanya itu selain membiasakan membaca buku pelajaran para siswa juga harus diwajibkan membaca Alquran,” ujarnya.

Baca Juga :   Kami Siap Mati Demi Mempertahankan Hak Atas Tanah

Dalam peringatan Nuzulul Quran yang mengusung tema ‘Dengan Peringatan Nuzul Quran, Wujudkan Palembang Bebas Buta Aksara Al Quran Demi Terwujudnya Palembang Madani Menuju Palembang Emas 2018’ tersebut diikuti oleh Sekolah Dasar (SD), SMP serta SMA se-Kota Palembang. (rgn)







Publisher : Fitriyanti

Lihat Juga

Kejati Sumsel Kurban Lima Ekor Sapi dan Satu Kambing, 500 Paket Daging Dibagikan ke Masyarakat, Panti Asuhan dan Pegawai Honorer

Palembang, KoranSN Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan (Sumsel) pada Hari Raya Idul Adha, Senin (17/6/2024) …

error: Content is protected !!