Harnojoyo: Insya Allah H. Umar Meninggal dengan Khusnul Khotimah

Walikota Palembang, H Harnojoyo saat mengantarkan jenazah H Umar kerumah duka. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Ketua Masjid Al Hatta Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat (IB) I Kota Palembang, H. Umar (65) meninggal dunia saat memberikan kata sambutan dihadapan Walikota (Wako) Palembang, H Harnojoyo dan para jemaah usai melakukan Sholat Subuh berjamaah, Selasa (20/6/2017).

“Ini hikmah untuk kita semua, beliau meninggal dengan cara yang sangat baik di masjid usai sholat subuh dan istimewanya lagi bertepatan dengan bulan Ramadhan, ini pertanda yang baik, insya Allah beliau meninggal dengan khusnul khotimah,” ungkap Harnojoyo.

Dikatakannya, ajal seseorang tidak ada yang tahu, kiranya bisa mengambil hikmah dari wafatnya bapak H. Umar karena meninggal dengan cara khusnul khotimah, ia juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat dalam kepada keluarga H. Umar.

“Semua ini sudah kehendak Allah, kita manusia tidak ada yang tahu, hanya bisa mempersiapkan diri karena kematian pasti akan datang, kami turut berduka cita semoga almarhum diterima disisinya,” ujarnya.

Baca Juga :   Terus Melonjak Palembang 8 OKU 6,  Covid-19 di Sumsel Capai 693 Kasus

Diketahui, usai sholat subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan acara silaturahmi jamaah sholat shubuh bersama Wako Palembang, selaku Ketua Masjid Al Hatta (Alm) H. Umar memberikan sambutan dihadapan Walikota Palembang dan jamaah lainnya.

Awalnya biasa-biasa saja, dengan lancar (alm) H. Umar memberikan sambutan, ia sempat mengucapkan terima kasih kepada Wako Palembang yang telah mengunjungi masjidnya untuk sholat subuh bersama dan mengatakan bahwa Harnojoyo pemimpin yang patut dicontoh karena konsisten dengan program safari subuhnya.

Namun, ditengah-tengah sambutannya, tiba-tiba (alm) H. Umar memegang dadanya yang terasa sakit dan langsung jatuh pingsan. Kejadian itu sontak membuat Wako Palembang yang tepat berada disampingnya langsung menghampiri dan memberikan pertolongan disusul jamaah lain.

Melihat kondisi (Alm) yang semakin parah, H Umar langsung dibawa ke rumah sakit Siti Khadijah Palembang, guna diberikan pertolongan dengan menggunakan mobil ambulance Pemkot Palembang yang memang sudah stand by setiap kegiatan safari subuh.

Baca Juga :   Kota Pangkalpinang Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Tidak lama berselang, Wako Palembang mendapat kabar H. Umar telah meninggal dunia, mendengar kabar tidak mengenakan tersebut, Harnojoyo langsung menuju rumah sakit untuk melihat dan menjemput jenazahnya.

Jenazah H Umar kemudian dibawa kediamannya di Jalan Darmapala RT 48 Kelurahan Bukit lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak. (rel/rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pulau Kemaro Dibangun Tanggul

Palembang, KoranSN Alat berat dan puluhan Pegawai Harian Lepas (PHL) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan …