Harnojoyo Janjikan Umroh Gratis untuk Pemenang MTQ

Walikota Palembang melepas kafilah STQ Palembang menaiki mobil menuju Banyuasin. (foto/Ferdinand Defriansyah)

Palembang, KoranSN

Sebanyak 16 peserta yang mewakili kontingen Kota Palembang untuk mengikuti kejuaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Pondok Pesantren (Ponpes) Qodratullah Desa langkat Kabupaten Banyuasin secara resmi dilepas oleh Wali Kota (Wako) Palembang H Harnojoyo bertempat di kediaman dinas Wali kota Jalan Tasik, Kambang Iwak Palembang, Senin (24/4/2017).

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo menjanjikan hadiah umroh bagi mereka yang menjuarai Mutsabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi nantinya.

“Untuk peserta yang menjuari lomba mewakili Kota Palembang akan diberikan hadiah Umroh gratis dan akan diberikan uang saku apabila bisa mempertahankan gelar juara seperti yang dilakukan pada kejuaran tingkat provinsi di Kota Lubuklinggau tahun lalu,” ungkap Harno.

Baca Juga :   Herman Deru Jamin Keamanan Warga Papua di Sumsel

Juara yang didapat itu lanjut Harno, merupakan motivasi bagi masyarakat Kota Palembang yang menjadi barometer sekaligus ibukota Sumsel agar lebih gemar membaca Al qur’an.

“Kami berpesan kepada para peserta yang mewakili ibu kota Provinsi Sumatera Selatan berkompetisilah dengan elegan dan bertandinglah secara profesional. Bertanding mengumandangkan ayat-ayat suci Al quran adalah syarat dan dasar untun berdoman kepada Allah,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Agama dan Sosial Pemkot Palembang Ilyas mengatakan, ada beberapa kategori yang akan diperlombakan pada ajang STQ tingkat Provinsi di Banyuasin nanti, seperti kategori tilawah anak, tilawah dewasa, satu jus dan tilawah, lima jus dan tilawah, 10, 20 dan 30 jus tilawah serta tafsir bahasa arab.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Tak Ada TPS di Sekitar Waduk Swadaya

“Sebelum di lepas para peserta dilatih dan di TC terlebih dahulu selama satu minggu oleh pelatih yang sempat menjuarai STQ tingkat nasional guna mempertahankan gelar juara untuk mengikuti berbagai kategori yang akan diperlombakan,” jelasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Divaksinasi, Sekda Kota Palembang: Sama Seperti Suntik Biasa

Palembang, KoranSN Guna memberantas dan bangkit melawan virus Covid 19, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, …