Harnojoyo: Kedatangan Jokowi Masih Dijadwalkan

H Harnojoyo. (foto-ferdinand/dok/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan melakukan gerakan gotong-royong serentak yang juga akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Terkait hal tersebut, Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, untuk melaksankan kegiatan tersebut sementara ini pihaknya masih menunggu jadwal dari Presiden Jokowi.

“Masih kita jadwalkan dulu,” ungkap Harnojoyo, Selasa (17/10/2017) saat dikonfirmasi via whatshap.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Palembang, Amirudin Sandi menuturkan, saat menerima kunjungan kerja Presiden Jokowi meresmikan Jalan tol Palindra beberapa waktu lalu, Walikota Palembang H Harnojoyo telah menyampaikan kepada Presiden untuk melakukan gerakan gotong-royong serentak yang diikuti 1 juta orang. Bahkan hal tersebut direspon secara positif oleh Presiden, sehingga segera akan diproses pelaksaannya sesuai dengan jadwal kepresidenan. Sebab, presiden sendiri direncanakan akan turut hadir dalam gerakan gotong-royong tersebut.

Baca Juga :   Ratu Dewa: Pendamping PKH Jangan Arahkan KPM Belanja di e-Warung Tertentu

“Untuk pelaksaannya kita masih menunggu jadwal dari presiden. Namun, Insya Allah akan direncanakan awal November mendatang sekaligus dengan peresmian Tugu Belido,” ungkap Amirudin Sandi.

Ia melanjutkan, kegiatan gotong-royong yang melibatkan 1 juta orang ini nantinya serentak dilakukan di seluruh wilayah kota Palembang. Dimana, gotong-royong ini tidak harus dilakukan di aliran sungai maupun di selokan, melainkan di seluruh wilayah baik perkantoran dan perkampungan warga.

“Kegitan ini nantinya akan kita libatkan seluruh lapisan masyarakat, seperti siswa SD, SMP serta SMA maupun mahasiswa, Semuanya melakukan gotong-royong membersihkan sekolahnya dan lingkungan kampus mereka. Bukan hanya itu, karyawan swasta juga akan ikut membersihkan kantornya. Rencananya dalam kegiatan ini nantinya juga melibatkan seluruh Gubernur, Walikota dan Bupati seluruh indonesia. Hal ini dilakukan untuk memecahkan rekor Muri,” jelasnya.

Baca Juga :   Bertambah 24, Corona di Sumsel Tembus Seribu Kasus

Untuk itu, lanjut Amir, dirinya meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mensukseskan acara tersebut nantinya. Dimana, ini semata untuk kebersihan wilayah Kota Palembang.

“Semoga saja tidak ada kendala dalam teknis maupun hal lainnya, kita juga mohon bantuan dari seluruh masyarakat Kota Palembang untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diresmikan MenPAN-RB, Palembang Miliki Mall Pelayanan Publik

Palembang, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo hadir …