Harobin Resmi Jabat Sekda Palembang, Mukti Sulaiman: Sekda Tidak Boleh Sering Keluar Daerah





Foto Ferdinand /Koransn.
Wali Kota Palembang Harnojoyo menyerahkan langsung SK Pelantikan kepada Sekda Kota Palembang yang baru Harobin Mustofa di ruang rapat Parameswara Kantor Walikota Palembang, Senin (22/8/2016). Foto Ferdinand /Koransn.

3

Palembang, koransn-
Kota Palembang kini resmi memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) baru. Harobin Mustofa yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Palembang resmi di berhentikan dari jabatannya dan di lantik menjadi Sekda Kota Palembang. Pelantikan di lakukan langsung oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo di ruang rapat Parameswara Kantor Setda Palembang, Senin (22/08/2018).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mukti Sulaiman beserta seluruh jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Dalam sambutannya, Mukti Sulaiman menyampaikan jika seorang sekda harus selalu berada di tempatnya atau tidak boleh sering-sering keluar daerah.

“Seorang sekda tidak boleh banyak atau sering-sering keluar daerah, harus banyak-banyak ditempat. Sebagai pejabat tertinggi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekda juga harus mengetahui seluruh hal tentang wilayah yang dipimpin,” katanya.

Baca Juga :   HD: Penggunaan Anggaran Harus Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

Terkait pelantikan ini juga, Wali Kota Palembang Harnojoyo menyampaikan, Sekda merupakan simpul utama pengawasan dalam evaluasi untuk pembangunan suatu daerah sehingga seorang sekda haruslah benar-benar bertanggung jawab dan memiliki moralitas yang lebih.
“Harapannya kedepan semoga kiranya amanat dan tanggung jawab yang diberikan bisa dilaksanakan serta di jaga dengan baik.” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Palembang Harobin Mustofa yang baru saja dilantik mengungkapkan, hal utama yang akan dia lakukan untuk jangka pendek yakni melakukan konsulidasi internal untuk seluruh SKPD terutama yang ada di lingkungan Kantor Setda Palembang.

“Sebagai Sekda ada 3 agenda penting yang harus dilakukan yakni Asian Games 2018, mewujudkan Palembang Emas serta pilkada serentak di tahun yang sama yakni di 2018 mendatang. Namun, untuk jangka pendeknya, saya akan melakukan konsulidasi internal untuk seluruh SKPD seperti penertiban administrasi, kalau masih ada kasus tentu akan sangat mengganggu kelancaran tiga agenda besar kita tersebut. Kita akan berusaha agar semua kasus seperti perebutan aset sudah tidak ada lagi,” tuturnya.

Baca Juga :   Sidang 5 Terdakwa Komisioner KPU Palembang, Kuasa Hukum: Ini Hanya Pelanggaran Administrasi

Menurut Harobin, hal terpenting dalam menjabat sebagai Sekda haruslah memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dengan pmerintahan dan juga seluruh elemen masyarakat.
“Karena komunikasi yang baik adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan kita dalam mencapai sesuatu. Sebagai sekda saya akan berusaha berkoordinasi dengan baik, entah itu dengan pemerintah provinsi, pemkot maupun seluruh elemen masyarakat,” tandasnya. (tya)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kontraktor Terdakwa Dugaan Korupsi Proyek Turap RS Kusta Jilid II Didakwa Pasal Berlapis

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, Selasa (27/9/2022) membacakan dakwaan terhadap pihak kontraktor, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!