Hasil Piala AFF U-22: Myanmar Vs Indonesia Imbang 1-1

Indonesia imbang 1-1 dengan Myanmar. (foto-net/detiknews.com)

Phnom Penh, KoranSN

Timnas Indonesia berhadapan dengan Myanmar di laga pertama Grup B Piala AFF U-22. Kedua tim bermain imbang 1-1 di pertandingan ini.

Bermain di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019) sore WIB, Myanmar mendominasi jalannya laga di 10 menit awal. Indonesia justru lebih banyak bermain menunggu sambil mendikte lawan.

Indonesia mencoba melakukan sepakan spekulasi melalui Hanif Sjahbani di menit ke-12, namun arah bola masih melenceng dari gawang Myanmar.

Skuat Indra Sjafri kecolongan di menit ke-12. Myat Kaung Khant berhasil merobek gawang Indonesia dari jarak dekat.

Setelah tertinggal 0-1, Indonesia berusaha lebih agresif menekan pertahanan Myanmar. Di menit ke-18, Witan Sulaeman melepaskan tendangan namun mudah ditangkap oleh Phone Thisar Min.

Baca Juga :   Lalui Adangan Jepang, Kevin/Marcus Belum Terbendung

Indonesia baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-38. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Luthfi Kamal, Rachmat Irianto mampu melepaskan tendangan ke gawang. Phone melakukan kesalahan saat mencoba meninju bola.

Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Myanmar masih mendominasi permainan atas Indonesia di awal-awal babak kedua. Skuat Garuda masih kerap kalah duel di lini tengah.

Peluang emas didapat Indonesia pada menit ke-58. Asnawi Mangkualam melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Myanmar. Ruang tembakan didapat Asnawi dari jarak dekat, namun bola masih belum mengarah ke gawang.

Myanmar kembali meningkatkan serangan. Di sisi lain, Indonesia tak melakukan pressing-pressing ketat ke pemain lawan.

Baca Juga :   Aguero Putuskan Hengkang dari ManCity Musim Depan

Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan pemain Myanmar di menit ke-88. Bola meluncur deras di samping kanan gawang Awan Setho.

Tak ada gol yang terjadi di babak kedua dari kedua tim. Myanmar dan Indonesia pun harus menuntaskan laga dengan skor 1-1.

Indonesia dan Myanmar untuk sementara memimpin Grup B dengan poin satu. Selepas laga ini, akan berlangsung duel antara Malaysia vs Kamboja. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Skuat Sriwijaya FC Gelar Fun Bowling

Palembang, KoranSN Sriwijaya FC punya cara tersendiri untuk mengusir kejenuhan para pemainnya di tengah ketidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.