Hasil Piala Dunia Panjat Tebing Modal Besar Indonesia ke Olimpiade





Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo (tengah) berselebrasi bersama atlet panjat te ing Indonesia Kiromal Katibin (kiri) dan atlet panjat tebing China Long Jinbao (kanan) saat penyerahan medali Juara Dunia Panjat Tebing 2022 di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (24/9/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kesuksesan atlet Indonesia di Piala Dunia Panjat Tebing 2022 menjadi modal besar bagi Merah Putih menuju Olimpiade Paris 2024, demikian disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Baca Juga :   13 Tim Siap Ramaikan IMT

Oktohari turut memuji penampilan atlet Indonesia dalam Piala Dunia Panjat Tebing 2022 yang digelar di Jakarta, 24-26 September. Menurut dia, hasil yang ditorehkan para atlet menjadi asa besar bagi Indonesia untuk mendominasi cabang olahraga panjat tebing di Olimpiade Paris nanti.

“Saya melihat apa yang diukir atlet-atlet Indonesia di Piala Dunia 2022 di Jakarta luar biasa. Ini bekal positif kita untuk Olimpiade Paris 2024,” kata Oktohari, dalam keterangan resmi NOC, Senin (26/9/2022).

Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo menjadi juara umum kategori speed Piala Dunia Panjat Tebing 2022 setelah mengumpulkan 4.455 poin, termasuk hasil dari kemenangannya pada dua seri kejuaraan di di Seoul, Korea Selatan pada 6-8 Mei dan Salt Lake City, Amerika Serikat pada 27-29 Mei lalu. Sementara rekan senegaranya Kiromal Katibin menjadi runner-up dengan mengumpulkan 4.080 poin. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Marquez Akui Masih Jauh dari Kondisi Fisik Terbaiknya





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Stadion PTIK Jakarta Resmi Jadi Kandang Arema FC

Malang, Jawa Timur, KoranSN Manajemen skuad berjuluk Singo Edan menyatakan bahwa Stadion Perguruan Tinggi Ilmu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!