Hasil Survei ISS UIN RF Palembang, Dodi Reza Unggul di Kalangan Mahasiswa



Dodi Reza Alex Noerdin. (foto-dok/ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Bakal Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin unggul di kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa UIN Raden Fatah (RF) Palembang. Ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Institute for Social Studies (ISS) UIN Raden Fatah Palembang, 23-24 November 2017.

Ketua ISS dan Direktur IPO Institute, Ahmad Muhaimin mengatakan, dalam survei perdana yang dilakukan ISS terhadap persepsi mahasiswa tentang Pilkada serentak tahun 2018, elektabilitas Dodi Reza diketahui mengungguli calon lainnya. Putra Gubernur Sumsel Alex Noerdin tersebut berhasil meraih 18 persen suara, disusul Ishak Mekki dengan 12 persen, Syahrial Oesman dengan 8 persen, Herman Deru 6 persen, dan Eddy Santana Putra meraih 5 persen, dibawahnya ada nama HM Giri Ramanda N Kiemas dengan 1 persen.

“Hasil ini selaras dengan tingkat kepopuleran calon. Nama Dodi Reza Alex menjadi bakal calon Gubernur Sumsel yang terpopuler dengan 60 persen suara, disusul Syahrial Oesman dan Ishak Mekki dengan 57 persen, lalu nama Herman Deru menempati posisi keempat dengan 56 persen, Eddy Santana Putra ada di posisi kelima dengan 47 persen dan Saifudin Aswari dengan 25 persen,” ungkap Muhaimin dalam keterangan persnya, Minggu (26/11/2017).

Ia menerangkan, survei menggunakan sampel stratified random sampling, dengan jumlah responden minimal 400 dengan margin of error 4-5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga :   Beri Pembinaan ASN Kemenag PALI, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sumsel

“Yang menarik lagi, ternyata meski pilkada serentak kurang dari satu tahun, masih banyak mahasiswa UIN RF Palembang yang tidak mengetahui perhelatan demokrasi serentak tahun 2018 tersebut, ini juga bisa menjadi gambaran di universitas lain, dan harus menjadi PR bagi penyelenggara pemilu,” bebernya.

Sementara, di sisi lain, untuk elektabilitas bakal calon Walikota Palembang, nama calon incumbent Harnojoyo berada diatas dengan 36 persen, disusul Sarimuda dengan 13 persen, Mularis Djahri 2 persen dan Akbar Alvaro 1 persen.

“Pengumpulan data survei ini dengan cara wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuisioner,” pungkasnya. (awj)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pengurus PEPADI Banjarnegara Periode 2024-2029 Dikukuhkan

Banjarnegara, KoranSN Pengurus Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Banjarnegara masa bakti 2024-2029, Kamis malam (29/2/2024) dikukuhkan …

error: Content is protected !!