Hasil Tes Urine BNN, Satu Wartawan di Pagaralam Positif Konsumsi Ganja

Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi M Aridi saat mengikuti tes urine oleh BNN (foto-asnadi/koransn).

Pagaralam, KoranSN

Sedikitnya 32 wartawan yang biasa melakukan peliputan di Pagaralam, Kamis (1/11) menjalani tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan mengatakan, tes urine bagi wartawan ini bagian dari Program Pemberantasan Penyelahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan swasta.

“Tes urine untuk wartawan ini merupakan bagian dari pencegahan, khususnya bagi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang menjadi ujung tombak dalam menyampaikan informasi tentang pencegahan narkoba,” jelasnya.

Dikatakannya, wartawan dalam pencegahan narkoba ibarat sapu sebagai pembersih, karena media berperan penting dalam sosialisasi pembrantasan narkoba.

“Hasil dari tes urine terhadap 32 wartawan ini, didapati ada satu wartawan yang positif menggunakan ganja. Ini nantinya akan jadi bahan evaluasi untuk pembinaan,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Aswari Dukung Sensus Ekonomi di Lahat

Ia mengapresiasi dukungan dari Kominfo dan PWI untuk kegiatan ini sehingga sebagian besar wartawan ikut tes urine.

“Respon positif serta inisiatif pihak Diskominfo serta organisasi insan pers yang berkiprah di Kota Pagaralam. Dimana pihaknya selain menggelar tes urine untuk para jurnalis juga akan melakukan penanda tanganan kerjasama kesepahaman (MoU) dalam rangka sosialisasi penanggulangan bahaya narkoba utamanya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diterangkannya, BNN sangat butuh bantuan semua pihak agar bisa memerangi narkoba yang sudah menjadi musuh bersama ini.

“Diharapkan MoU ini kedepan Kota Pagaralam akan bersih dari narkoba. Kemudian melalui berbagai kegiatan ini diharapkan kesepakatan ini akan dapat mendukung terciptanya Kota Pagaralam bersih dari peredaran narkoba,” terangnya.

Baca Juga :   PMDP3A Muratara Gelar Rapat Awal Tahun

Sementara itu, Ketua PWI Kota Pagaralam, Asnadi mengatakan, secara kelembagaan PWI cukup intens dalam mendukung program BNN memerangi narkoba khususnya pembinaan dikalangan wartawan.

“Kita ingin memberi contoh jika anggota PWI bersih dan tidak terlibat dalam pengguna narkoba,” ujarnya.

Lanjutnya, nantinya PWI akan melakukan MoU terkait program BNN dalam pembrantasan narkoba di Kota Pagaralam.

Dia mengatakan, kegiatan ini sangat bagus yang di ikuti seluruh jurnalis di Kota Pagaralam. “Alhamdulillah hari ini sudah kita laksanakan giat tes urine,” tandasnya. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

OKUT, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Muslimat NU di …