Hat-trick Kilat Egy Maulana Vikri

Pemain timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Egy Maulana Vikri menjadi pusat perhatian pada kemenangan besar 5-0 timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste. Dia mencetak hat-trick kilat.

Dalam pertandingan di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017) pagi WIB, Indonesia kesulitan membobol gawang Timor Leste di babak pertama. Egy masih disimpan, skornya masih 0-0 saat turun minum.

Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri, melakukan pergantian pemain pada babak kedua. Semua keputusannya terbukti membuahkan hasil.

Saddil Ramdani, yang menggantikan Witan Sulaeman di menit 46, menjadi pencetak gol pertama Indonesia. Hanis Saghara menyelingi gol barisan para pemain pengganti, dengan mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60.

Baca Juga :   Nilai Transfer Cristiano Ronaldo Rp 14 Triliun

Egy mencuri panggung sejak menit ke-84. Lewat sebuah serangan cepat, dia menfanfaatkan umpan Feby Eka Putra untuk mencetak gol pertamanya. Feby merupakan pergantian Indra dalam laga melawan Timor Leste.

Empat menit berselang, tendangan bebas terarah Egy berbuah gol keempat untuk Indonesia. Beberapa saat sebelumnya, pemain belakang Timor Leste melanggar Hanis Saghara.

Pada masa injury time, tepatnya 90+1, Egy bisa mencatatkan hat-trick. Umpan dari Muhammad Rifad Marasabessy, bisa diselesaikan oleh siswa Diklat Ragunan itu dengan tendangan dari jarak dekat.

Baca Juga :   Ihsan Tersungkur, Piala Thomas Melayang ke Denmark

Hat-trick Egy itu bisa disebut dicatat dalam waktu kilat, tepatnya tujuh menit. Dia kini sudah membukukan empat gol di kualifikasi Piala Asia U-19. bersama pemain timnas China, Liu Ruofan, dia menempati posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan “Pembunuhan Tak Disengaja”

Jakarta, KoranSN Doktor pribadi Diego Maradona, Leopoldo Luque, diselidiki polisi atas dugaan “pembunuhan secara tidak …