Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Hazard Bersaudara Jaga Catatan Sempurna Belgia

Bintang tim nasional Belgia Eden Hazard (kiri) melakukan selebrasi bersama adiknya Thorgan Hazard seusai mencetak gol ke gawang Rusia.(foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Hazard bersaudara, Eden dan Thoargan, mengantarkan Belgia melanjutkan catatan sempurna dalam fase kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup I dengan menundukkan tuan rumah Rusia 4-1 di Stadion Saint Petersburg, Minggu (17/11/2019) WIB.

Sang adik, Thorgan membuka keunggulan Belgia sebelum diikuti dua gol Eden yang dilengkapi oleh Romelu Lukaku, sedagkan Rusia hanya bisa membalas lewat gol tunggal Georgiy Dzhikiya, demikian catatan laman resmi UEFA.
Hasil itu menjadi kemenangan kesembilan dalam sembilan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 yang sudah dijalani tim besutan Roberto Martinez.

Baca Juga :   Tiga Gol Dianulir, Brazil Ditahan Imbang Venezuela

Belgia yang kini kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 27 poin hanya berjarak satu pertandingan lagi untuk menutup fase kualifikasi dengan catatan sapu bersih kemenangan.

Thorgan membuka keunggulan Belgia saat laga baru berjalan 19 menit setelah memanfaatkan umpan dari kakaknya.
Pada menit ke-33 giliran sang kakak yang mencetak gol dengan sepakan kaki kanan yang menyambut bola umpan kiriman Lukaku dengan menggunakan sundulan.

Rusia berusaha membalas namun tembakan jarak jauh Magomed Ozdoev masih bisa diamankan kiper Thibaut Courtois dan lima menit menjelang turun minum Belgia justru memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol kedua Eden.

Baca Juga :   Timnas Akan Waspadai China di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020

Lukaku mencetak gol keempat Belgia pada menit ke-72 lewat tendangan dari luar kotak penalti menyelesaikan umpan kiriman Kevin de Bruyne.

Tujuh menit berselang, Rusia memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 yang diawali dari sepak pojok. Sundulan pertama Daler Kuzyaev sempat dihalau Courtois, namun bola masih hidup dan disambar Dzhikiya untuk menjebol gawang Belgia. (antara/awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gol Semata Wayang Tousart Amankan Kemenangan Lyon Atas Juve

Jakarta, KoranSN Gol semata wayang Lucas Tousart mengamankan kemenangan 1-0 Lyon atas Juventus dalam pertandingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.