HD Apresiasi Inisiatif Masyarakat Desa Merah Mata Kembangkan Komoditi Laos





Gubernur Sumsel saat meninjau langsung kampung Laos tersebut.(Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Banyuasin, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi langkah masyarakat Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin 1, Kabupaten Banyuasin yang terus berinisiatif dan berinovasi mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan. Salah satunya inisiatif perkebunan laos.

Dimana, warga Desa Merah Mata tepatnya di Kampung Laos yang berada di Lorong Gotong Royong terus konsisten mengembangkan komoditi laos tersebut sehingga saat ini cukup berkembang pesat.

Dalam lawatannya di Desa Merah Mata, Sabtu (27/8/2022) Gubernur Sumsel berkesempatan meninjau langsung kampung Laos tersebut. Orang nomor satu di Sumsel tersebut itu pun takjub dengan upaya masyarakat tersebut.

Baca Juga :   Usia Ideal Anak Mulai Belajar Puasa Dari Sisi Kesehatan

“Ide kreatif masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami laos ini sangat luar biasa. Selama ini, menanam laos ini hanya sebagai sampingan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bumbu dapur. Tapi di kampung ini, justru tanaman laos ditanam secara masif dan masal,” kata Herman Deru. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

HP beri pelatihan keterampilan tenaga pendidik lewat “Semangat Guru”

Jakarta, KoranSN – HP meluncurkan program pelatihan keterampilan untuk tenaga pendidik bertajuk “Semangat Guru”, sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!