HD Bantu Wujudkan Pembangunan Masjid Ponpes Al Jailaniyah





Gubernur H Herman Deru menyampaikan sambutan. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Muara Enim, KoranSN

Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Feby Deru, Gubernur H Herman Deru (HD) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ponpes Al Jailaniyah di Desa Paya Bakal Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/7/2022).

Herman Deru berharap, keberadaan masjid di Ponpes tersebut dapat menjadi cahaya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Lebih jauh Bapak Rumah Tahfidz itu mengatakan, pendirian Ponpes dan masjid ini adalah aksi yang sangat mulia yang dilakukan Kyai M Soni Suharsono S.Pd.I, M.Si. CH. Apalagi sebelumnya ia juga sudah berhasil mendirikan Ponpes Modern SMB 2 di Palembang.

Baca Juga :   Herman Deru Pastikan Pasokan Sayuran dari Pagaralam Aman Selama Palembang-Prabumulih PSBB

“Beliau sangat kreatif dan produktif makanya sempat saya beri mobil operasional. Saya harap kreativitas yang telah dilakukan di Ponpes sebelumnya bisa ditularkan juga disini,” jelasnya.

Tak hanya menularkan kreativitasnya, Herman Deru juga berharap, Pengurus Ponpes Al Jailaniyah ini nantinya dapat mengedukasi dan memberikan literasi agar Ponpes ini sefrekuensi dengan masyarakat setempat yang sebagian besar bertani, berkebun dan mengelola sawah.

“Kalau di pesantren sebelumnya mereka bisa berinovasi membuat air minum sendiri. Disini harus se frekuensi juga misalnya karet jangan hanya disadap dibekukan lalu dijual tapi diinovasikan menjadi sesuatu yang bernilai jual. Juga meningkatkan kualitas karet itu sendiri,” ujar Herman Deru. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Jelang Pelantikan HDMY, Pengamat: Realisasikan Janji Kampanye dan Jangan Ada Dendam Politik!





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemprov Sumsel dan OJK Permudah Akses Petani Dapatkan KUR

Palembang, KoranSN Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pihak terkait lainnya terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.