HD Bantu Wujudkan Pembangunan Masjid Ponpes Al Jailaniyah





“Ini penting, karena kalau orang susah cari lokasinya bagaimana mereka mau membantu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyalurkan bantuan ratusan sak semen untuk pembangunan masjid Ponpes diikuti bupati dan pejabat lainnya.

Sementara Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi mengatakan, sangat berterimakasih atas kehadiran Gubernur Sumsel dan Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru yang berkenan hadir langsung melakukan pleetakan batu pertama masjid di Ponpes Al Jailaniyah.

Dalam kesempatan itu ia mengapresiasi pimpinan Ponpes yang sudah berniat baik menghadirkan Ponpes tersebut di Muara Enim, sehingga semakin dapat menyebarluaskan pendidikan Agama Islam di Muara Enim.

Baca Juga :   Gubernur Sosialisasi Asian Games Kepada Keluarga Besar Yayasan Islam Siti Khadijah

“Jumlah mesjid di Muara Enim ini.ada 577, serta mushola sebanyak 480 unit yang ada di 246 desa. Semoga keberadaan masjid ini semakin memancarkan cahaya Islam dan kerukunan bermasyarakat demi mewujudkan cita-cita Muara Enim yang merakyat dan agamis,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Ponpes M Soni Suharsono, S.Pd.I. M.Si. CH mengaku, sangat terharu Gubernur Sumsel datang langsung memulai pembangunan masjid di Ponpes Al Jailaniyah. Menurutnya, Ponpes ini akam dibangun di lahan seluas 2 hektare.

“Ini menjadi sejarah yang tak akan terlupakan, karena selama ini masyarakat hanya bisa melihat Pak Gubernur melalui medsos dan televisi” jelasnya.

Kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumsel disambut antusias warga dan para santriwan dan santriwati Ponpes. Mereka berebutan untuk mengabadikan momen bersama pemimpin yang dikenal sangat dekat dengan warganya tersebut.

Baca Juga :   Guru Ngaji Percepat Pemerataan Rumah Tahfidz

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Hadiono, Pj Sekda Kabupaten Muara Enim Riswandar SH MH, Ketua FORPESS Sumsel KH. Jamingan. (yud/rel)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

HD Minta IIDI Jadi Mitra Pemprov Sumsel Dalam Menurunkan Angka Stunting

Palembang, KoranSN Upaya penurunan angka stunting di Provinsi Sumsel masih menjadi pekerjaan rumah bagi Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!