HD Berikan Kemudahan Pembangunan Kantong Parkir LRT



Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menerima Kepala Divisi Regional III Palembang, PT. Kereta Api Indonesia beserta jajaran dalam rangka silaturahmi dan diskusi terkait perkeretaapian dan proses bisnis khususnya di wilayah Divisi Regional III Palembang, Bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, (18/12/2018). (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menerima Kepala Divisi Regional III Palembang, PT. Kereta Api Indonesia beserta jajaran dalam rangka silaturahmi dan diskusi terkait perkeretaapian dan proses bisnis khususnya di wilayah Divisi Regional III Palembang. Bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, (18/12/2018).

Audiensi tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Regional III PT.KAI Palembang Anang Yoyo, Manager Pengamanan PT. KAI Palembang Mulyono, Manager Maintenance LRT Sumsel PT. KAI Palembang Yusuf Abdullah, Manager Humas PT. KAI Palembang Aida Suryanti.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada PT KAI sudah datang dan bersilaturahmi, Menurutnya, hal tersebut sangat berkaitan dengan masyarakat sehingga silaturahmi yang bersifat wajib.

“Apapun itu mau BUMN, Kementerian, ataupun Lembaga. Kita ini sama-sama abdi negara, sehingga silaturahmi seperti ini merupakan kewajiban untuk saling berkoordinasi,” tuturnya.

Dikatakan HD, terkait keluarnya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 74 Tahun 2018, tentang larangan truk pengangkut batubara menggunakan jalan umum, PT KAI mendapatkan berkahnya karena ada rencana membuat stasiun yang dekat tambangnya.

Baca Juga :   Video Call Perawat Siloam, Gubernur Herman Deru: Kamu yang Tabah Ya

Sedangkan untuk lalu lintas jalur kereta api di daerah Lahat, Muara Enim dan Prabumulih, HD menyarankan untuk segera dibuatkan fly over ataupun underpass sehingga memberi kenyamanan untuk masyarakat yang melintas.

“Lalu lintas Lahat, Muara Enim, Prabumulih terganggu dengan rel itu, karena tidak ada fly over. Kedepan Saya sarankan untuk segera dibuatkan fly over ataupun underpass sehingga tidak mengganggu masyarakat yang melintas,” katanya

Sementara terkait dengan pengelolaan Light Rail Transit (LRT) HD berharap agar laju kecepatan LRT ditambah sehingga naik LRT lebih cepat dan menghemat waktu daripada kendaraan lainnya. Kedepan, HD akan memberikan kemudahan untuk pembuatan kantong parkir yang kurang.

“Kantong parkirnya yang kurang, kita benahi jika ada space dibuat halte ataupun terminal bertepatan dengan tanah negara akan diberi kemudahan, kita trigger untuk ini bisa memudahkan penumpang. Kecepatanya kalau bisa ditambah,” tandasnya

Baca Juga :   Dewan Desak Gelar Operasi Pasar

Sementara Kepala Divisi Regional III PT.KAI Palembang Anang Yoyo, melaporkan kepada Gubernur Sumsel bahwa terhitung sejak 26 November yang lalu Ia ditugaskan menjadi Kepala Divisi Regional III PT.KAI Palembang.

Kedatangannya untuk bersilaturahmi sebagai orang baru yang ditugaskan di Provinsi Sumsel dan perlu beradaptasi, berkomunikasi. Untuk diketahui Divre III PT. KAI bertugas mengoperasikan batubara dan yang terbaru adalah pengoperasian LRT.

“Dengan adanya Pergub Nomor 74 Tahun 2018. PT. KAI ada rencana membuat stasiun yang dekat tambangnya,” katanya. (fer)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Ribuan Ikan Patin Dilepas di Sungai Musi

Palembang, KoranSN Upaya menjaga ekosistem sungai agar terawat habitatnya, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.