HD: Ekonomi Syariah Harus Bangkit



Pembukaan Syariah Festival Sriwijaya 2021 yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumsel,Kamis (22/7/2021).(Foto–Istimewa)

Palembang, KoranSN

Di tengaj pandemi yang belum bearkhir, ekonomi syariah memiliki peranan penting bagi pertumbuhan perkonomian masyarakat. Karena itu, ekonomi syariah harus bangkit sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mengembangkan usaha. Hal tersebut dikatakan Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) saat zoom pembukaan Syariah Festival Sriwijaya 2021 yang digelar Bank Indonesia Perwakilan Sumsel,Kamis (22/7/2021).

“Para pelaku ekonomi syariah memiliki tanggungjawab untuk mengedukasi masyarakat dengan pola literasi jemput bola. Apalagi di tengah pandemi ini semua informasi bisa dilakukan secara daring, hal itu bisa dimanfaatkan untuk memberikan edukasi seputar ekonomi syariah. Karena kenyataan di lapangan ekonomi syariah belum.begitu familier sehingga perlu diperkenalkan bahwa ekonomi syariah bukan hanya sekedar menyangkut halal dan non halal,”tegasnya.

Baca Juga :   Cooking Class Sambil Berenang Hanya Rp 110 Ribu

Menurut HD, MUI juga memiliki peranan penting dalam perkembangan ekonomi syariah, bukan hanya sekedar membetikan labelisasi dalam hal makanan. Tetapi labelisasi bisa menyangkut semua faktor pendukung perekonomian seperti perhotelan, usaha perdagangan hinga kos-kosan. “MUI harus jemput bola, mendata para UMKM untuk diberikan sertifikasi.Janganlah terlalu ribet dalam pemberian sertifikasi, harus fleksibel selagi tidak melanggar kaidah-kaidah yang ada,”tuturnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

TMI Perkuat Automasi Digital di Sektor Enterprise

Jakarta, KoranSN Telkomsel terus bergerak maju dalam membuka berbagai peluang dalam pemberdayaan digital-preneurs, terutama startup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.