HD Membangun dengan Selera Rakyat, Rp 250 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Provinsi di OI

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Sri Kembang Kecamatan Muarakuang Kabupaten Ogan Ilir, Selasa siang (25/12/2018). (foto-humas pemprov)

Ogan Ilir, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru memastikan ruas jalan milik provinsi yang menghubungkan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir dengan Peninjauan Kabupaten OKU rampung diperbaiki pada tahun depan.

Penegasan tersebut diungkapkannya saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Desa Sri Kembang Kecamatan Muarakuang Kabupaten Ogan Ilir, Selasa siang (25/12/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini didampingi sejumlah pejabat penting diantaranya; Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, Duta Literasi Provinsi Sumsel, Percha Leanpuri dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel lainnya.

“Pemprov Sumsel telah menggelontorkan dana sebanyak Rp 3 triliun untuk perbaikan jalan. Sedangkan khusus untuk perbaikan jalan di Kabupaten Ogan ilir mendapat jatah sekitar Rp 250 miliar,” ungkapnya.

Ditegaskan Herman Deru, dirinya sengaja datang ke Kecamatan Muara Kuang tepatnya di Desa Sri Kembang Kabupaten Ogan Ilir membawa sejumlah kepala dinas untuk merasakan langsung apa yang selama ini dikeluhkan masyarakat mengenai jalan rusak bergelombang selama ini.

Baca Juga :   PWI Prabumulih Kunjungi Panti Asuhan

“Lengkap dibawa semua kepala dinas terkhusus Kepala Dinas PU, kalau jalan tidak bagus 2019 ini saya pecat, mulai dari ruas jalan yang menghubungkan Tanjung Raja sampai Desa Munggu tidak bagus, tengah malam dia kuberhentikan. Jadi, pakam janji ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, jalan Muara Kuang merupakan jalan bagian dari sejarah. Dimana, jalan alternatif dan jalan perniagaan sejak dari zaman Belanda. Karena itu dia meminta keberadaan ruas jalan yang sudah ada dijaga, termasuk juga kearifan lokal yang ada di Ogan Ilir harus dipertahankan.

“Pembangunan yang tengah gencar kita lakukan haruslah langsung menyentuh kepada rakyat. Terlebih pembangunan itu ada yang sifatnya terlihat tapi tidak terasa, tapi ada juga terasa tapi tidak terlihat, karena itu keduanya akan kita seimbangkan terlihat dan terasa,” tambahnya.

Herman Deru dalam pidatonya juga menyampaikan, jika pada tahun 2019 mendatang keberadaan P3N akan diaktifkan kembali. Yang secara simbolis pada tanggal 3 Januari diserahkan SK, sedangkan untuk penganggaran insentifnya sudah disiapkan pemerintah provinsi.

Baca Juga :   Sumsel Dapat Restu Bangun Venue Berkuda di Jakabaring

Sementara Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel. Dimana ia mengakui Herman Deru merupakan Gubernur Sumsel yang membangun dengan selera rakyat.

“Gubernur Sumsel ini adalah milik rakyat, yang membangun dengan selera rakyat, Gubernur ke sini merupakan bentuk perhatian untuk masyarakat Kabupaten OI. Saya yakin, Insya Allah keinginan kita semua terealisasi sesuai dengan selera rakyat,” pungkasnya yang disambut tepuk tangan para hadirin yang hadir. (man)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pulang Kampung, Nazaruddin Ajak Masyarakat Musi Rawas Menangkan Paslon Bupati dan Wabup Ramah-Berarti

Palembang, KoranSN Tokoh Masyarakat Kabupaten Musi Rawas yang juga merupakan pensiunan Jaksa dan mantan Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.