HD-MY Awali Deklarasi Cagub/Cawagub Sumsel



Herman Deru dan Mawardi Yahya ketika deklarasi dukungan dari Partai Nasdem, PAN dan Hanura. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Mawardi Yahya (HD-MY) menjadi kandidat pertama yang mendeklarasikan diri secara resmi. Deklarasi pasangan yang diusung Nasdem, PAN dan Hanura tersebut, berlangsung di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (7/1/2018).

Dalam kesempatan itu, Herman Deru menyatakan kesiapannya maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel, Juni mendatang. Sejumlah program pro rakyat sudah ia siapkan untuk membangun Sumsel lima tahun kedepan.

“Saya dan Pak Mawardi, dalam kesempatan ini, memohon izin kepada masyarakat. Secara umum, masyarakat Sumsel sudah sangat paham politik, sudah sangat dewasa politik, maka ketika kita mensajikan program kita, visi misi kita, mereka akan menilai, ternyata pilkada yang lalu, sebenarnya kita mendapatkan suara terbanyak, tetapi belum bagian kita, dan mudah-mudahan di pilkada 2018 ini,” kata Herman Deru.

Dikatakannya, bersama Mawardi Yahya, ia mengajak masyarakat Sumsel untuk lebih maju dengan cara pemerataan setiap daerah di wilayah Sumsel. “Kita akan memasuki wilayah Sumsel sampai ke pelosok-pelosoknya, kita ajak masyarakat utamanya yang pro perubahan. Kita akan perbaiki roda ekonomi masyarakat, terutama meningkatkan harga komoditi, yakni karet, beras dan sawit,” ungkap mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Baca Juga :   Agung Budi Maryoto Jabat Kapolda Sumsel

Ia menuturkan, sektor infrastruktur akan menjadi salahsatu program prioritas HD-MY. Kedepan, pembangunan tidak akan terfokus pada satu wilayah, tetapi akan menyeluruh. “Program yang dulu dicetuskan dan tidak jalan, seperti sekolah dan berobat gratis juga akan kita hidupkan kembali. Ini bentuk pelayanan kita untuk masyarakat,” bebernya.

Ia mengatakan, untuk partai pendukung, pihaknya masih menunggu keputusan dari Partai Perindo yang tinggal menunggu keputusan dari Pusat.

“Kita target menang, dengan menyentuh hati masyarakat dengan sopan, dengan santun, dan menyajikan visi msi, program yang nyata tidak hanya slogan saja,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Hanura, Daryatmo memastikan Hanura mengusung pasangan HD-MY, keputusan ini juga menepis isu bahwa Hanura mendukung calon lainnya di Pilgub Sumsel, Juni mendatang.

Baca Juga :   Sidang Suap Muara Enim, Uang Fee Ketuk Palu Untuk Proyek Aspirasi

“Keputusan DPP Hanura 048 tanggal 18 Desember. Hanura memutuskan mendukung Herman Deru-Mawardi Yahya. Kita berharap pasangan ini bisa memenangkan Pilgub. Kami yakin mereka bisa memajukan Sumsel. Hanura akan bekerja maksimal untuk merebut hati rakyat Sumsel,” ungkap Daryatmo.

Sementara Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengatakan, Nasdem siap memenangkan pasangan HD-MY. Menurutnya, masih banyak yang harus dibenahi di Sumsel.

“Ada 17 kabupaten/kota yang harus dibenahi. Masyarakat belum banyak bekerja, investasi belum banyak masuk, kedepan kita harus melakukan ini. Kalo investasi banyak masuk, maka akan menciptakan lapangan kerja, rakyat bisa sejahtera,” bebernya. (awj)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Akhmad Najib Bisa Kena Turut Serta Dalam Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Palembang, KoranSN Dalam dugaan kasus korupsi Masjid Sriwijaya, Akhmad Najib mantan Asisten Kesra Sumsel yang …