HD-MY Diprediksi Kuat Akan Kembali Berpasangan





Direktur eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto, M.I.KOM,POL. (Foto-Istimewa)

Jakarta, KoranSN

Herman Deru dan Mawardi Yahya (HD-MY) diprediksi kuat akan berpasangan kembali pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yang akan digelar 27 November 2024. Duet mantan Bupati OKU Timur dan Ogan Ilir dua periode ini sepertinya sulit berpisah.

HD-MY yang sekarang tercatat sebagai incumbent dan wakil incumbent, berpotensi besar untuk kembali berduet maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan untuk kedua kalinya.

“Survei yang kita lakukan adalah memotret tingkat kepuasaan penanggulangan Covid-19. Namun, ada beberapa pertanyaan yang juga kita masukkan untuk berbagi ke kawan-kawan media. Diantaranya adalah seputar Pilkada calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju di Provinsi Sumatera Selatan mendatang. Dari komponen tersebut, salah satunya kita potret yang menarik adalah tingkat keinginan responden yang menginginkan kembali HD-MY berpasangan (69,8 %), tidak menginginkan kembali berpasangan (16,4 %), belum memutuskan, apakah menginginkan kembali atau tidak menginginkan kembali berpasangan (7 %) dan tidak tahu atau rahasia (6,8 %). Dengan marjin of error survei +/- 3,5 %, bisa dikatakan potensi besar kembalinya berpasangan HD-MY mencapai 73 % atau sudah tembus diangka 70 %,” ungkap Direktur eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto, M.I.KOM,POL ketika dibincangi di sela-sela paparan survei bertajuk “Survei Masalah Sosial Kemasyarakatan, Tingkat Kepuasan Penanggulangan Covid-19 dan Persiapan Pileg, Pilpres dan Pilkada”, Jakarta (6/10/2022)

Baca Juga :   Sekda Serahkan SK Penggantian Plt Kepala Bapenda yang Baru

Lebih lanjut dijabarkan lembaga yang tergabung dalam Perkumpulan Survei Opini Publik Indonesia (PERSEPI) ini mengatakan, secara statistik, apresiasi angka tingkat keinginan untuk kembali berpasangan HD-MY dapat dikategorikan angkanya signifikan.

Tentunya angka tersebut tidak serta merta timbul begitu saja, tetapi dilatarbelakangi dengan tingginya popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas HD-MY yang sampai saat ini masih memimpin dirangking pertama diantara calon-calon gubernur dan wakil gubernur lainnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

M Nasir Kawal Aspirasi Pembangunan untuk Masyarakat Banyuasin

Palembang, KoranSN Muhammad Nasir Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuasin dari Fraksi Partai Golkar menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!