Hendak Bacok Polisi, Rampok Sadis Bersenpi Diterjang Timah Panas







Tampak tersangka Rustam saat ditangkap Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Rustam (38), jatuh tersungkur usai timah panas aparat kepolisian Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel bersarang di kakinya. Polisi terpaksa melumpuhkan perampok sadis bersenjata api ini lantaran saat hendak ditangkap, tersangka melawan dan hendak membacok anggota kepolisian menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis parang.

Atas ulahnya, kini tersangka yang tercatat sebagai warga Desa Bedeng Seng Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Musi Banyuasin harus merasakan dinginnya ubin penjara Mapolda Sumsel.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Erlintang Jaya, Jumat (18/8/2017) mengatakan, pada tanggal 20 Juli 2017 lalu tersangka bersama enam pelaku lainnya yang diantaranya sudah ada ditangkap dan juga ada yang masih dalam pengejaran, telah melakukan aksi perampokan di kediaman korban Aswari di Desa Keluang.

“Dalam kasus perampokan ini ada 7 pelakunya. Untuk yang telah ditangkap yakni tersangka Rustam, kemudian sebelumnya sudah ditangkap tiga tersangka lainnya; Imam, Ujuk dan Kung. Sementara yang saat ini masih dalam pengejaran berjumlah tiga pelaku. Mereka ini telah merampok di kediaman rumah korban menggunakan senjata api rakitan,” ungkapnya.

Dalam melancarkan aksi perampokan, kata Erlintang, tersangka Rustam dan pelaku lainnya menggunakan modus dengan cara mendobrak pintu jendela kamar korban Aswari menggunakan kayu, kemudian tersangka menodongkan senjata api rakitan kepada korban.

Baca Juga :   KPK Panggil Saksi Untuk Taufik Agustono Terkait Kasus Bidang Pelayaran

“Bahkan korban diancam, disekap lalu diikat menggunakan tali. Kemudian tersangka dan rekan-rekannya mengambil uang milik korban sebanyak Rp 230 juta serta 5 suku emas. Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, diketahui jika tersangka Rustam mendapatkan uang bagian hasil rampokan senilai Rp 35 juta,” jelasnya.

Lanjutnya, kini tersangka Rustam telah ditangkap dan diamankan di Mapolda Sumsel untuk dilakukan pengembangan.

“Sementara untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, tersangka Rustam kita jerat dengan Pasal 365 KUHP,” tandasnya. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!