Hendak Berbuat Asusila, Pencuri HP Ditangkap di Penginapan







Hendak Berbuat Asusila, Pencuri HP Ditangkap di Penginapan. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Ishar Pranata (21), pemuda yang tinggal di Sekip Sidomulyo Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat ini, kemarin dijemput paksa aparat Polsek Kota Lahat dari salah satu penginapan di Lahat. Penjemputan alias penangkapan tersebut dilakukan, lantaran ABG tanggung ini memiliki niat tak pantas, dimana dilokasi penginapan tersebut Ishar Pranata rencananya akan melakukan asusila terhadap korban berinisial ‘UMS’ (21).

Kapolsek Kota Lahat, AKP Lihardi mengungkapkan, lokasi penginapan itu rencananya akan dijadikan tersangka sebagai tempat janjian buat bertemu sekaligus melakukan asusila kepada korban.

Akal bulus tersangka, lanjut Kapolsek, bermula saat tersangka mencuri HP milik korban. Namun HP curian itu bukannya dijual atau apa oleh tersangka melainkan dijadikan tersangka pancingan agar bisa melakukan hubungan badan dengan korban.

“Dimana, saat mengambil HP korban, tersangka ini menghubungi korban dan berkata jika HP ingin kembali korban harus mau melayani hasrat birahi tersangka. Mendengar niat jelek tersangka, korban lantas menceritkan itu kepada orang tuanya hingga orang tua korban melaporkan itu kepada kami,” ungkapnya.

Menerima aduan tersebut, aparat Polsek Kota Lahat langsung menyusun skenario penangkapan dengan mengizinkan korban untuk berpura pura menyanggupi syarat yang diajukan tersangka tersebut.

Sementara aparat Polsek, terus mengawasi korban. Ketika melihat tersangka datang kelokasi janjiannya dengan korban, aparat langsung melakukan penyergapan dan mengamankannya.

“HP korban dicuri tersangka saat korban sedang berada dihalaman parkir Kantor Disdukcapil Lahat, saat itu korban meninggalkan HP nya di Dasbor sepeda motornya yang ia parkir saat hendak mengurus sesuatu di kantor tersebut. Namun tak lama berselang tersangka menghubungi korban melalui nomor telpon yang tercantum di HP yang dicuri, tersangka ini mau mengembalikan HP tersebut dengan satu syarat yang harus dipenuhi korban yaitu, melakukan hubungan layaknya suami istri serta dengan meminta tebusan uang satu juta pada korban,” ujarnya.

Baca Juga :   KPK Siap Hadapi Gugatan Lelang Aset Dari Mantan Bupati Lampung Utara

Masih kata Lihardi, keberhasilan penangkapan ini juga berkat kerjasama antara korban dan anggota kepolisian. “Barang bukti yang turut kita amankan dari tangan tersangka yakni satu buah HP milik korban yang dicuri tersangka,” tandasnya. (rob)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menko Polhukam Pastikan Kompolnas Turun Langsung Awasi Kasus Vina

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Hadi Tjahjanto memastikan …

error: Content is protected !!