Hendak Jual Senpi Rakitan, Dibekuk Polisi



Hendak Jual Senpi Rakitan Dibekuk Polisi
Kayuagung,KoranSN
Sugianto (47), warga Desa Pedamaran VI Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI, Senin malam (4/4/2016) dibekuk polisi saat hendak menjual Senjata Api (Senpi) jenis rakitan ke penadah, di jalan desa setempat.

Selain membekuk tersangka yang merupakan mantan pengurus KUD ini, polisi dari Satreskrim Polres OKI dan Polsek Pedamaran ini juga menyita barang bukti berupa satu pucuk senpira, tiga peluru dan satu selongsong peluru.

“Dia ditangkap saat aparat sedang melakukan patroli. Saat itu polisi melihat tersangka sangat gugup saat mengendarai sepeda motor sehingga didekati polisi dan dirazia,” kata Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIK melalui Kasat Reskrim AKP Dikri didampingi Kanit Pidum Ipda Marwan, kemarin.

Baca Juga :   Karina Gustri Fridayanti, Ratu 9 Ball Sumsel Asal OKI

“Tersangka dijerat UU Darurat tahun 1951 atas kepemilikan senjata api ilegal,”tambahnya.
Sedangkan tersangka yang kini sebagai petani itu mengaku, rencananya ia mau menjual senpi tersebut sebesar Rp 5 juta ke penadah.

Katanya, senpi rakitan itu pernah dipakainya setahun terakhir dan ia beli dari temannya. Pemakaian senpi hanya untuk berjaga-jaga, karena ia pernah menjadi pengurus KUD dan kerap pembawa uang KUD. (iso)



Publisher : Alwin

Lihat Juga

Narapidana Lapas Kayuagung Terima Penguatan Ideologi Pancasila dari Kepala BPIP

Kayuagung, KoranSN Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Kayuagung menerima sosialisasi penguatan pembinaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!