Hendak Memperkosa, Pencuri di Kosan 7 Ulu Ancam Mahasiswi dengan Gunting





Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara menujukkan barang bukti. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Aris Riadi (33), tersangka kasus pencurian harus merasakan timah panas aparat kepolisian Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel bersarang di kedua kakinya, lantaran saat ditangkap di kawasan 16 Ilir tersangka melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Riyamizard Ryacudu Lorong Garuda I Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang ini diamankan atas aksi kejahatannya mencuri handphone (HP), di kosan seorang mahasiswi berinisial ‘MA’ (20) di kawasan 7 Ulu Palembang. Dimana dalam aksinya tersebut tersangka mengancam korban dengan gunting dan hendak memperkosa korban.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara didampingi Kanit I Kompol Antoni Adhi, Selasa (17/7) mengatakan, pencurian tersebut dilakukan tersangka pada 3 Mei 2018 lalu pukul 02.00 WIB. Berdasarkan penyelidikan dari laporan korban akhirnya tersangka berhasil ditangkap oleh pihaknya, Jumat (13/7/2018) di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang.

Tersangka Aris Riadi saat dihadirkan dalam ungkap kasus di Polda Sumsel.

“Tersangka ini mencuri HP di kosan seorang mahasiswi, usai berhasil mengambil HP korban kemudian tersangka hendak memperkosa korbannya dengan mengancam menggunakan gunting. Korban yang berontak dan melakukan perlawanan terhadap tersangka menimbulkan suara keributan hingga membangunan tidur rekan korban yang ada di kosan tersebut, selanjutnya korban ditolong dan pelaku melarikan diri dari lokasi kejadian,” katanya saat gelar ungkap kasus di Mapolda Sumsel.

Masih dikatakan Yoga, usai kejadian korban melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan sehingga tersangka berhasil ditangkap.

Baca Juga :   Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Jambi Dicokok Polisi

“Kini tersangka dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolda Sumsel untuk dilakukan proses hukum. Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP,” tandas Yoga.

Sementara tersangka Aris Riadi mengungkapkan, pencurian tersebut merupakan aksi keduanya setelah sebelumnya ia berhasil mencuri HP yang juga berada di salah satu kosan mahasiswi di kawasan 7 ulu Palembang.

“Sudah dua kali ini saya mencuri HP. Namun, untuk aksi pencurian yang terakhir korban terbangun sehingga mulut korban saya bekap dengan tangan agar korban tidak teriak. Jadi, bukannya saya mau memperkosa korban namun saat itu saya panik,” tandasnya. (ded)

Tersangka Aris Riadi (di kursi roda) saat diamankan Polda Sumsel.






Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

error: Content is protected !!