Hendak Tembak Polisi, Pencuri Sepeda Motor Tewas Tertembak







Ilustrasi (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Apri Wawan (32), salah satu tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor) tewas tertembak anggota kepolisian dari Tim Rimau Ditreskrimum Polda Sumsel, Kamis (27/7/2017) pukul 19.00 WIB di Jalan DI Panjaitan Lorong Lama Plaju Palembang.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Sukabumi RT 04 RW 02 Bujit Kemuning, Lampung Utara ini tewas usai timah panas petugas kepolisian menembus bagian dada Apri Wawan. Usai kejadian polisi membawa jenazah tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Prastejo Utomo, Jumat (28/7/2017) mengatakan, tertembaknya tersangka Apri Wawan bermula saat polisi menindaklanjuti laporan korban yang telah kehilangan sepeda motor saat korban memarkirkannya di Jalan Paramesawara RT 05 RW 01 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan IB I Palembang.

Menindaklanjuti laporan korban tersebut kemudian pihak kepolisian melakukan penyelidikan. Awalnya, Kamis (27/7/2017) sekitar pukul 16.00 WIB polisi berhasil menangkap tersangka Bram, yang merupakan penadah sepeda motor milik korban.

Dengan diamankannya tersangka Bram, lalu polisi melakukan pengambangan dengan memancing tersangka Apri Wawan supaya keluar dari persembunyiannya.

“Dari pengambangan inilah, Kamis malamnya kita melakukan penyergapan terhadap tersangka Apri Wawan. Namun saat akan kita tangkap, tersangka Apri Wawan melakukan perlawanan dengan mencabut senjata api rakitan dan hendak menembak ke arah anggota. Melihat perlawanan tersebut, anggota langsung melakukan tindakan tegas dan terukur kepada tersangka Apri Wawan hingga berujung tersangka meninggal dunia,” jelasnya.

Baca Juga :   Polisi Ungkap Penyelundupan Sabu di Dalam Karung Sagu

Lanjut Prastejo, dari penangkapan tersangka Bram selaku penadah dan penyergapan tersangka Apri Wawan yang berperan sebagai pencuri sepeda motor, pihaknya mangamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor.

“Selain itu dari tangan tersangka Apri Wawan, kita juga mengamankan senjata api rakitan jenis revolper dengan enam butir amunisi serta kunci leter T,” tandasnya. (ded)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!