Henry: Arsenal Butuh Empat Pemain Baru untuk Bisa Saingi Chelsea



foto_0000001220141217101733
London – Arsenal dinilai sudah mempunyai mentalitas dan juga kualitas pemain yang oke. Meski demikian, The Gunners disebut masih butuh tambahan empat pemain baru untuk bisa menyaingi Chelsea.

The Blues tampil cukup dominan di Liga Inggris musim lalu. Chelsea menjadi juara sejak Liga Inggris menyisakan tiga laga.

Chelsea akhirnya menyudahi kompetisi dengan raihan 87 poin, atau unggul delapan angka dari Manchester City di posisi kedua, dan 12 poin dari Arsenal yang finis di posisi tiga.

Menatap musim baru, ‘Gudang Peluru’ sudah melakukan pembenahan. Tapi, mereka baru berhasil mendatangkan satu pemain, yakni Petr Cech.

Stabilitas pertahanan menjadi fokus pembenahan Arsene Wenger, meski Arsenal mempunyai rekor pertahanan yang cukup baik.

Arsenal cuma kemasukkan 36 gol dalam 18 laga, atau menempati posisi ketiga paling sedikit kebobolan setelah Chelsea dan juga Southampton.

Kendati sudah cukup baik, eks pemain Arsenal Thierry Henry menyebutkan bahwa klub asal London utara itu masih perlu membeli pemain lagi. Dia menyebut Arsenal masih butuh empat pemain lagi untuk bisa bersaing merebut titel juara Liga Inggris.

“Tim itu, saya pikir mempunyai mentalitas yang luar biasa. Pemain-pemain kualitas top dan pemenang laga. Saya masih berpikir bahwa mereka butuh empat pemain tambahan agar bisa mendekati Chelsea,” kata Henry di Sky Sports.

“Saya membandingkannya dengan generasi saya –saya tahu, sebagai contoh, saat pertama kali saya datang ke Arsenal, jika saya tak bermain bagus setelah satu jam, Dennis Bergkamp terkadang ada di bench, atau Kanu, atau Sylvian wiltord, atau Davor Suker. Siapapun itu, saya tahu bahwa saya mempunyai waktu satu jam untuk tampil bagus,” imbuhnya.

Baca Juga :   Messi Pemain Terbaik Dunia 2019

(cas/cas)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Verstappen Nantikan Persaingan yang Lebih Kompetitif Musim Ini

Jakarta, KoranSN Pembalap Red Bull Max Verstappen mengaku menantikan lebih banyak persaingan yang lebih kompetitif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!