Heri Amalindo Minta Masyarakat Dukung Perbup PALI No 44





H Heri Amalindo. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Bupati PALI, H Heri Amalindo meminta masyarakat untuk mendukung Peraturan Bupati (Perbup) PALI No 44 tahun 2018 tentang penyelengaraan hiburan musik menggunakan alat elektronik, dimana dalam Perbup tersebut dijelaskan pula tentang masa waktu pelaksanaan sampai pukul 24.00 WIB.

Hal itu dikatakan Bupati kepada sejumlah media belum lama ini. Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris ICMI Orwil Sumsel itu menilai bahwa hiburan setelah lewat tengah malam, justru lebih banyak kemudharatan.

“Seperti peredaran narkoba, minumam keras dan lainnya. Artinya hiburan malam justru lebih banyak efek negatif untuk masyarakat kita. Untuk itu, kami minta agar masyarakat mendukung peraturan tersebut untuk kebaikan kita bersama. Saya rasa sudah cukup hiburan dari pukul 06.00 s.d 24.00,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam perbup itu pula telah diatur jikalau ada yang membandel.

“Sanksi bila masih ada yang membandel, untuk pengusaha musik itu sendiri, alat musik mereka akan ditahan dan kemudian membuat surat perjanjian di atas materai agar tidak mengulanginya lagi dan mentaati perbup tersebut. Barulah alat musik mereka dikembalikan,” tutupnya.

Sebelumnya, tim gabungan yang terdiri atas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI bersama kejaksaan, kepolisian dan TNI terus gencar secara berkesinambungan melakukan razia ke sejumlah daerah yang mana menggelar hiburan malam atau pesta malam.

Baca Juga :   KPK Pelajari Putusan Hakim Ungkap Peluang Tersangka Baru Kasus Banyuasin

“Alhamdulillah, setelah beberapa kali kami lakukan razia, sebagian masyarakat mulai memahami tujuan baik dari Pemkab PALI. Bahkan, ada beberapa perangkat desa yang turut membantu kami dalam menegakkan Perbup PALI No. 44 itu yakni menyetopkan musik bila lewat jam tengah malam,” ungkap Zulkopli, Kasat Pol PP Kabupaten PALI.

Ia juga mengaku akan tetap melakukan razia dan menegakkan Perbup dan Perda di Bumi Serepat Serasan. “Karena Satpol PP bukan musuh masyarakat, justru pelanggar Perda itulah yang menjadi musuh masyarakat,” tutupnya. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

error: Content is protected !!